yoga

Yoga

Yoga

Yoga merupakan varian olahraga meditasi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Ada berbagai variasi dalam teknik yoga, beberapa diantaranya yang akan dibahas disini adalah Yin Yoga dan Thai Yoga.

Yin Yoga
Yin yoga mengambil nama dari konsep kuno yin dan yang, pelajaran Tao yang menjelaskan tentang alam semesta serta segala sesuatu di dalamnya. Yin adalah kekuatan kokoh yang tidak bergerak, sementara Yang selalu berubah, selalu bergerak. Posisi meditasi memiliki gerakan yang fokus pada jaringan ikat sendi serta jaringan otot. Karena meditasi yin difokuskan pada penguatan jaringan ikat sekitar sendi, setiap pose dan gerakan harus dilakukan perlahan serta hati-hati agar tidak melukai jaringan. Teorinya adalah bahwa dengan melakukan peregangan atau menekankan jaringan ikat untuk periode lama dan menguatkan jaringan. Selain itu, meditasi yin biasanya bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas sendi yang berhubungan dengan berbagai fleksibilitas, seperti pinggul, panggul juga punggung bagian bawah.

yoga

Salah satu aspek dari meditasi tin yang memisahkannya dari bentuk lain dari yoga adalah bahwa banyak pose yoga di yin yang berlangsung selama beberapa menit. Seorang instruktur yin yoga akan membantu Anda mengendurkan otot Anda untuk memungkinkan pose ini lagi dan melakukan peregangan jaringan ikat yang Anda inginkan. Beberapa pose dapat berlangsung selama 20 menit, di tambah dengan peregangan jaringan beberapa saat untuk melakukan meditasi dan relaksasi. Yin menawarkan keseimbangan meditasi yang selaras. Selain itu, meditasi yin juga membuka otot dan mendapatkan sensasi tersendiri bagi mereka yang belum pernah mencoba jenis ini. Selain itu, yin yoga juga membantu dalam menjernihkan pikiran, dan membantu para pecandu obat menghentikan kebiasaan candu mereka.

Yoga pijat ala Thai, yang juga disebut pijat ala Thai, adalah 2.500 tahun ilmu tubuh berbasis ayurvedic. Menurut Lotus Palm Sekolah Thai Yoga Massage, dokter Buddha, Jivaka Kumar Bhaccha, dikembangkan dan dipopulerkan. Sebuah Yoga Thai massage terapis terlatih membentang seseorang dengan spesifik, yoga dibantu pose. Filosofi di balik teknik pijat Thai yoga berfokus pada titik energi yang disebut “sen.” Sebagai terapis pijat Thai membentang peserta, dia juga menekan dan pijat sepanjang garis sen atau poin.
Pelepasan Ketegangan otot
“Seattle Times” wartawan Richard Tujuh menyoroti pengalamannya sendiri dengan Thai terapis pijat Hiu-Hung “Rahmat” Phong. Dia reportshis otot tetap longgar hari setelah sesi. Untuk mencapai hasil ini, menekan terapis buku-buku jari, kaki, tangan, jempol dan jari ke titik-titik tertentu sambil memegang peserta dalam peregangan. Upaya ini dikombinasikan mengurangi bidang stres dan ketegangan otot. Teknik melibatkan peregangan jaringan myofascial, akupresur, kompresi jaringan, dan manipulasi jaringan lunak.

Thai Yoga
Berbeda dengan Yin, pemijatan Thai atau dikenal dengan Thai Yoga memiliki pola metode pose yang teratur. Pada saat melakukan meditasi, darah akan melambat ke daerah sasaran. Ketika pose dilepas, sirkulasi segar kembali menuju daerah tersebut. Perputaran berbagai posisi terbalik, seperti memutar bahu dan tulang belakang sangat efektif dalam menciptakan sirkulasi penyegaran. Pose terbaik dapat membantu drainase limfatik, serta kembalinya darah ke jantung hingga pencernaan.

Pelepasan Mental dan Emosional Stres
Meditasi Thai dan dan terapi pijat dijadikan sebagai pendekatan alternatif untuk perawatan kesehatan mental. Pada meditasi jenis Thai, serta sekolah pijat lainnya, pelepasan stres emosional atau mental dapat dilakukan melalui manipulasi otot. Pijat yoga Thai juga mencakup meditasi, yang dapat membantu peserta mengelola stres serta melepaskan emosi negatif. Pijat Thailand tidak hanya sekedar penguasaan dari ilmu fisik. Terapis bekerja hati-hati membantu peserta menemukan hubungan antara eksterior, atau masalah fisik, serta masalah interior pikiran juga hati.

 

Sumber gambar:
http://www.nonstop-online.com/wp-content/uploads/2013/05/07-cantik-bugar-2-ok.jpg

Related Keyword: