Tips Merawat Wajah

Tips Merawat Wajah

Wajah merupakan aset penting bagi umumnya orang. Ketika bertemu seorang teman untuk makan malam atau berbicara dengan rekan kerja di kantor, salah satu hal pertama yang mereka perhatikan biasanya adalah wajah Anda. Kemudian mereka dapat mengamati pakaian, sepatu atau aksesori, tetapi ketika mereka berbicara dengan Anda, mereka memperhatikan ekspresi wajah Anda. Bagi kebanyakan orang, memerlukan perawatan khusus pada bagian wajahnya. Sedangkan beberapa orang lainnya, hanya membutuhkan penggunaan metode alami.

Masker Alami
Sebuah masker wajah biasanya digunakan untuk mengelupaskan kulit, membantu memelihara wajah serta menumbuhkan sel-sel kulit baru. Menerapkan cairan kental semi-solid untuk wajah Anda mungkin terdengar aneh, tetapi masker wajah melembabkan kulit Anda dan dapat meningkatkan aliran darah ke wajah Anda. Melakukan perawatan wajah di spa memang suatu cara yang bisa menguras kantong anda dengan harga cukup mahal. Sebaliknya, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk membuat masker wajah sendiri. Para ahli kulit biasanya merekomendasikan menggunakan selama 10 sampai 15 meni. Hal ini dapat dilakukan secara berulang dalam seminggu sekali. Caranya adalah campurkan 2 sendok makan yogurt penuh lemak dengan 1/2 bubur timun. Kemudian oleskan campuran timun dan yogurt ke wajah Anda secara merata. Tutup mata Anda dengan irisan mentimun dan rileks selama 15 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin.

Pembersih
Menjaga wajah agar tetap bersih merupakan langkah penting dalam menstabilkan kebersihan wajah Anda, namun bahan kimia yang digunakan dalam pembersih komersial juga bisa berakibat buruk, seperti terjadinya iritasi pada wajah, kemerahan, jerawat, serta alergi berkepanjangan. Jenis zat surfaktan biasanya ditambahkan ke pembersih untuk memperbanyak. Namun zat surfaktan dapat juga terasa sangat kasar saat digunakan pada kulit. Dengan meracik dan membuat krim pembersih alami sendiri, Anda dapat menikmati berbagai manfaat di dalamnya, seperti mengkombinasikan aroma terapi khusus yang khas dan aman bagi kulit, serta meringankan beban kantong Anda, karena harga yang dibutuhkan relatif jauh lebih murah dibandingkan dengan melakukan perawatan khusus wajah di salon. Anda bisa mencampurkan tiga sendok teh minyak kelapa alami, satu sendok teh minyak zaitun, satu sendok teh gliserin dan satu sendok teh air sebagai campuran bahan pembersih wajah. Lumatkan campuran tadi dengan manggunakan suhu panas rendah, kemudian masukkan ke dalam botol kecil, sebelum digunakan.

Tips Merawat Wajah

Air
Banyak meminum air dapat membantu menjaga kulit dari dehidrasi berlebihan, sehingga cara ini menjadi salah satu cara ampuh dalam meningkatkan keremajaan kulit serta mengurangi munculknya keriput pada wajah. Minum air secara cukup setiap hari dapat membuat kita terhindar dari dehidrasi baik itu dalam tubuh maupun luar tubuh seperti kulit. Selain itu, air mineral juga sangat membantu menjaga kulit kita agar tetap sehat, halus, lembut dan bersinar. Tubuh kita membutuhkan asupan air sekitar 70%, jika tidak mencapai kebutuhan ini, maka tubuh dapat mengalami dehidrasi, bahkan juga menjadi pemicu faktor penyakit-penyakit lainnya, seperti penyakit jantung. Anda dapat meminum enam hingga delapan gelas air dalam sehari, serta menghindari minuman berkafein.

Tidur Cukup
Anda mungkin tidak berpikiran, bahwa tidur merupakan suatu cara alami dalam mengembalikan kecantikan yang alami. Tidur dengan waktu yang cukup setiap harinya adalah cara mudah untuk meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru bagi kulit Anda. Kurangnya waktu tidur khususnya pada malam hari, dapat menyebabkan kulie menjadi kusam, terjadinya lingkaran hitam di sekitar mata khususnya pada bagian kelopak bawah, munculnya garis-garis halus, dan dalam kasus yang lebih ekstrim dapat menciptakan ruam dan eksim. Tidurlah dengan durasi sekitar enam hingga delapan jam setiap harinya agar dapat merevitalisasi serta memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Sumber gambar: http://goo.gl/iL3tR

Related Keyword: