Tips Menurunkan Kolesterol

Tips Menurunkan Kolesterol

Berikut ini adalah tips menurunkan kolesterol secara alami, dalam menurunkan kolesterol ada tujuh jenis makanan yang harus di perhatikan, yaitu :

Alpokat dan Minyak Zaitun

Alpokat dan minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, dengan kandungan asam lemak tak jenuh tunggal kedua jenis makanan ini dapat menaikkan kolesterol baik dalam darah sehingga dapat menuruhkan resiko terhadap penyakit jantung koroner. nah jenis makanan ini perlu diperbanyak.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sangat baik sebagai serat larut air, serat larut air sangat baik karena memberikan efek kenyang lebih lama. dengan serat ini dapat menolong sistem pencernaan kita dan meminimalkan masalalah pencernaan. selain itu, kacang-kacangan juga membantu dalam mengurangi kolesterol dalam darah dan membantu mengurangi resiko tekanan darah tinggi.

Menurunkan konsumsi susu yang mengandung lemak bebas

Bukan rahasia lagi jika susu sangat kaya akan asam lemak bebas, asam lemak bebas merupakan bahan baku pembuatan kolesterol dalam darah. kalau anda masih dalam kondisi ingin menurunkan kolesterol darah sebaiknya mengurangi   konsumsi susu.

Makanan Berwarna Cerah Alami

Meningkatkan konsumsi makanan berwarna cerah alami. hal ini karena makanan yang berwarna cerah alami kaya akan antioksidan, karena itu, makanan yang memiliki warna cerah alami sangat baik untuk menurunkan  kolesterol.

Memberi banyak bumbu dan rempah pada masakan

Hampir setiap masakan ala indonesia kaya akan rempah dan bumbu karena itu kita patut untuk menyukai masakan lokal. karena ternyata dengan makanan kaya bumbu dan rempah memberikan solusi sehat pengurangan kolesterol dalam darah.

Mengonsumsi gandum utuh

Gandum utuh sangat baik untuk memberi efek kenyang lebih lama karena dicerna secara bertahap dalam tubuh. selain itu, gandum juga memiliki peran dalam mengurangi koleserol jahat dalam tubuh. karena itu, untuk diet randah kolesterol mengonsumsi gandum utuh sangat dianjurkan.

Related Keyword: