Tips Diet Cepat

Tips diet cepat

Ada banyak yang ingin mendapatkan berat badan idealnya dengan cepat, hal ini sebenarnya tidaklah ┬ásalah, hanya saja untuk menurunkan berat badan tubuh memerlukan proses secara bertahap serta penurunan berat badan yang bertahap pula. penurunan berat badan dalam jumlah yang banyak dengan cepat akan menimbulkan permasalahan baru pada tubuh. oleh karena itu, penurunan berat badan yang sebaiknya dicapai dalam seminggu adalah sebesar 1 – 3 kilogram. penurunan ini sudah dianggap cukup.

Adapun beberapa tips diet cepat adalah sebagai berikut :

Mengganti cemilan dengan buah-buahan

cemilan sehat untuk  diet

cemilan sehat untuk diet

Kebiasaan mengemil adalah kebiasaan yang sangat susah untuk dihilangkan karena itu, ada baiknya kebiasaan ini dipakai untuk membantu diet serat dengan mengganti cemilan dengan buah-buahan segar, seperti contohnya apel, anggur, pisang, dan lainnya. dengan mengganti cemilan seperti ini akan memberi rasa kenyang yang lebih bertahan lama sebelum kira mengonsumsi makanan utama.

Mengurangi mengonsumsi makanan yang mengadung lemak jenuh

Sangat penting untuk mengurangi konsumsi lemak jenuh, sebab juga akan mengurangi konsumsi kolesterol dalam diet kita, boleh saja mengonsumsi lemak dan kolesterol tetapi dalam jumlah yang terbatas dan sebaiknya berasal dari jenis lemak tidak jenuh seperti makanan yang berasal dari nabati, sehingga lemak jenuh dalam tuuh dapat dikurangi keberadaannya.

Meningkatkan aktifitas fisik

salah satu cara meningkatkan aktifitas fisik adalah dengan cara mengurangi penggunaan lift ataupun tangga eskalator di tempat kerja maupun di gedung lainnya, sebaiknya gunakan tangga untuk meningkatkan aktifitas fisik tubuh. hal ini berguna untuk menggunakan energi hasil dari diet kita pada hari tersebut.

Melakukan olahraga secara teratur

melakukan olah raga tidak perlu olah raga yang mahal ataupun olahraga yang berat cukup olah raga yang ringan tetapi kita rutin menjalaninya, misalnya bersepeda ataupun jogging di pagi hari sebelum berangkat ke tempat rutinitas harian.

Memilih Sumber energi dari karbohidrat kompleks

jagung

memilih karbohidrat komplek karena indeks glikemikya yang rendah, sehingga memberikan efekkenyak yang lebih lama karena tubuh mencernanya secara bertahap serta jenis karbohidrat ini umumnya mengandung serat. contoh karbohidrat kompleks adalah beras putih, beras giling, beras merah, beras hitam, tepung gandum, kentang, dan ubi-ubian. dansebaiknya dalam penyajian jenis karbohidrat ini adalah dengan cara merebus atau mengukus, karena dengan penyajian yang salah akan  mengubah kandungan karbohidrat tersebut.

Berfikiran Positif

dengan berfikir positif tubuh akan memberi respon yang positif terhadap pembakaran energi tubuh, sebab dalam keadaan stress tubuh akan melakukan efisiiensi penggunaan energi sehingga dapat memicu terjadinya penumpukan energi.