Tips Cantik

Cantik, adalah idaman setiap wanita. Dengan memiliki kecantikan fisik, maka kepercayaan diri seorang wanita akan semakin memancar, selain itu peluang mengembangkan karir pun dinilai akan lebih mudah dicapai. Namun, makna kecantikan pun tak melulu tentang keindahan secara fisik. Ada yang disebut dengan inner beauty yang tak kalah pentingnya.

Lalu, bagaimana caranya supaya kecantikan fisik dapat dicapai?

Perawatan wajah

Wajah adalah bagian pertama yang dipandang oleh semua orang. Oleh sebab itu, perawatan pada bagian ini adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Bersihkan wajah anda secara rutin atau bahkan sesering mungkin. Utamanya, pada pagi dan malam hari, serta setelah bepergian.

Dengan rajin membersihkan wajah, maka debu dan kotoran yang menempel, akan selalu terbilas sehingga tidak mendiami pori-pori pada permukaan kulit wajah kita. Selain itu, sisa make up juga menghambat kulit untuk bernapas di malam hari. Maka, kita wajib membersihkan sisa make up menjelang tidur.

Sebagai bagian dari perawatan wajah, tentu materialnya pun harus sesuai dengan jenis kulit anda. Mulai dari facial foam, pelembab, dan lain sebagainya. Pelembab sangat berguna untuk membuat kulit muka tetap memiliki kelembaban yang cukup, maksudnya tidak kering, saat bepergian. Pelembab juga menjadi agen pelindung dari sengatan sinar matahari.

Suplemen juga dibutuhkan dalam hal perawatan kulit. Konsumsi vitamin E atau gunakan krim anti aging yang kaya akan vitamin A, untuk menjaga kesehatan kulit wajah khususnya.

Make up

Sama seperti perawatan wajah, make up pun akan semakin cantik jika disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis wajah. Semua perlengkapan rias yang mahal, belum tentu akan cocok untuk anda. Jadi, kenali jenis kulit anda, untuk membantu anda memilih alat kosmetik yang paling sesuai.

Gunakan juga, peralatan make up yang terdaftar, sehingga mengurangi resiko anda terkena alergi, atau bahkan hal merugikan yang sangat tidak menyenangkan.

Tips Cantik

Tips Cantik

Perawatan rambut.

Sebagai mahkota wanita, rambut memiliki pesona tersendiri yang ikut membantu memancarkan kecantikan seorang wanita. Lagi-lagi, dengan mengenali jenis rambut anda, maka kita tak perlu membayar mahal untuk pergi ke salon, untuk mendapatkan rambut indah.

Untuk rambut kering, kondisioner mutlak diperlukan setelah keramas, untuk membantu menjaga dan memperbaiki kelembaban rambut. Ada juga resep sederhana untuk menambah kemilau rambut kering, yaitu 2 sendok tepung, 1 sendok susu, air perasan jeruk nipis, serta sedikit minyak zaitun atau minyak kelapa, dan kuning telur. Campurkan semuanya dalam sebuah mangkuk, dan oleskan ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Sedangkan untuk rambut berminyak, gunakan sampo yang memang dibuat khusus rambut jenis ini, atau anda juga bisa menggunakan sampo bayi. Untuk rambut jenis ini, ketombe adalah gangguan yang paling sering menjumpai hari-hari anda. Untuk melawannya, anda bisa menggunakan sampo anti dandruff yang banyak dijumpai di toko atau apotik terdekat. jika lebih suka cara tradisional, anda bisa menggunakan jojoba oil atau minyak panas yang dibalurkan ke seluruh permukaan rambut.

Perawatan tubuh

Yang satu ini, juga tak kalah penting. Jika tak punya banyak waktu untuk pergi ke gym, sebenarnya aktivitas rumah tangga sehari-hari juga dapat dimanfaatkan untuk membakar kalori. Sebaliknya, jika waktu anda banyak luang, serta pundi uang anda memungkinkan, maka tak ada salahnya sesekali memanjakan diri di salon atau spa yang menawarkan perawatan tubuh secara menyeluruh.

Untuk mendapatkan tubuh sehat, makanan pun perlu dijaga. Buah-buahan dan sayuran hijau, tebukti mampu menjaga keseimbangan nutrisi, yang juga menambah kemilau cantik anda setiap hari.

Sumber gambar : http://bit.ly/12RHbNo