Tanda Kolesterol Tinggi

Tanda Kolesterol Tinggi

Tanda kolesterol tinggi sebenarnya tidak dapat di deteksi secara utuh jika tidak melalui hasil pemeriksaan darah. Hal ini dikarenakan secara umum, kita tidak pernah merasakan tanda kolesterol yang tinggi. tanda kolesterol tinggi biasanya sama dengan tanda penyakit lainnya. bahkan pada beberapa kasus orang tersebut tidak mengalami tanda apapun.

Pada kondisi tertentu orang memiliki kolesterol yang tinggi tidak merasakan perubahan apapun pada tubuhnya sampai sudah sangat terlambat untuk mengetahui kolesterol darahnya sudah sangat tinggi. karena itu sangat penting untuk melakukan pemeriksaan kolesterol darah sebelum terjadi serangan jantung atau stroke.

Karena itu, jika kita merasa memiliki faktor resiko memiliki kolesterol tinggi sebaiknya segera melakukan pemeriksaan kolesterol darah sesegera mungkin.

Beberapa faktor resiko tersebut adalah :

1. Kegemukan atau memiliki lingkar pinggang di atas 90 cm

2. Sering makan makanan siap saji dan makanan berlemak tinggi.

3. Jarang makan sayuran dan buah-buahan dalam seminggu.

4. Merokok

5. Minum minuman beralkohol

6. Beraktifitas ringan dan jarang berolah raga

Dengan beberapa faktor resiko tersebut kemungkinan memiliki kadar kolesterol darah yang tinggi. karena itu sebaiknya sesegera mungkin melakukan tes pemeriksaan kolesterol darah. lebih jelasnya baca gejala penyakit kolesterol