Suntik Vitamin C

Suntik Vitamin C

Suntik vitamin C merupakan salah satu metode untuk menginjeksi serum vitamin C ke dalam tubuh pasien yang membutuhkan vitamin C dalam dosis yang tinggi. dan umum digunakan pada pasien yang mengalami kelelahan berat dan defisiensi vitamin C dalam jumlah yang besar.

suntik vitamin C

 

Hanya saja belakangan ini menjamur kegiatan suntik vitamin C yang mengatas namakan kecantikan. dan biasanya pemberian vitamin C dalam dosis yang sangat tinggi barulah kulit mengalami perubahan signifikan. tetapi perubahan tersebut tidaklah berlangsung lama, karena itu terkadang butuh suntikan berulang. padahal suntikan vitamin C pada dosis yang terlalu tinggi seperti ini sangatlah buruk untuk tubuh. sebab pada dasarnya tubuh kita hanya membutuhkan vitamin C sebesar 50-70 mg setiap harinya.

sebuah penelitian menunjukkan bahwa pemberian vitamin C dosis tinggi akan meningkatkan resiko terkena penyakit batu ginjal. dan penelitian lain menunjukkan bahwa pemberian vitamin C dalam jumlah yang sangat tinggi dapat memicu timbulnya kanker.

meskipun kelebihan vitamin C dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui urin karena vitamin C mudah larut dalam air, tetapi pada penggunaan yang berlebihan tetap saja akan menimbulkan hasil yang buruk.

Related Keyword: