pijat refleksi

Pijat Refleksi

Pijat Refleksi

Saat ini layanan pijat refleksi bisa dengan mudah kita temukan dimana-mana karena banyak orang yang menyukainya dan mengaku bahwa teknik pemijatan ini memberikan banyak manfaat bagi tubuh mereka. Sebenarnya, pijat refleksi itu sendiri merupakan metode pengobatan penyakit lewat titik pusat urat syaraf yang berhubungan dengan bagian organ-organ tubuh tertentu Teknik pengobatan ini sebenarnya bertujuan untuk melancarkan peredaran darah. Seseorang yang peredaran darahnya tidak lancar biasanya akan akan mengalami berbagai macam masalah kesehatan.

pijat refleksi

Pijat refleksi memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita. Jika pemijatan dilakukan di titik-titik tubuh tertentu, maka hal ini dapat berangsur-angsur menyembuhkan berbagai penyakit yang dialami. Selain itu, teknik pemijatan ini juga banyak digunakan oleh orang-orang yang kelelahan karena setelah dipijat, tubuh mereka kembali bugar. Saat ini banyak orang yang mencari layanan pijat refleksi untuk merilekskan badan. Namun, terlepas dari itu, teknik pengobatan ini juga memiliki beberapa manfaat lainnya, di antaranya adalah sebagai berikut:

Mencegah Berbagai Macam Penyakit
Ada beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan teknik pemijatan ini baik penyakit ringan maupun penyakit kronis. Cara pengobatan ini sebenarnya tidak hanya dapat mengatasi berbagai macam penyakit, tetapi juga dapat mencegah penyakit sedini mungkin.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Dengan pemijatan, kekebalan tubuh bisa ditingkatkan sehingga stamina tubuh menjadi meningkat dan tubuh juga menjadi lebih bugar. Hal ini terjadi karena metode pemijatan ini meningkatkan energi tubuh. Secara teknis, otot dan saraf tubuh menjadi lebih terlatih sehingga tubuh pun menjadi lebih sehat dan bisa menangkal berbagai penyakit.

Membangkitkan Gairah
Pijat refleksi mampu menjaga fungsi organ-organ tubuh agar dapat bekerja secara optimal sehingga seseorang yang melakukan pengobatan ini bisa meningkatkan semangat dan motivasinya untuk bekerja.

Membantu Mengatasi Stress
Dalam kehidupan, berbagai masalah hidup tentu memberikan tekanan baik secara fisik maupun secara psikologis. Dalam jangka waktu tertentu, hal ini dapat membuat seseorang tertekan atau mengalami stress sehingga mempengaruhi kesehatan fisik. Selain itu peredaran darah ke organ-organ tubuh juga akan tersebut. Dengan teknik pijat refleksi, dampak buruk stress terhadap kondisi fisik bisa dikembalikan ke keadaan normal sehingga pada akhirnya, stres pun perlahan-lahan akan berkurang dan hilang.

Seperti telah disebutkan di atas, pijat refleksi dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berikut ini beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan cara pengobatan ini.

Depresi
Untuk mengatasi masalah ini, bagian-bagian yang biasa dipijat adalah kelenjar-kelenjar endokrin yang berperan penting untuk mengatur hormon, menjaga keseimbangan fungsi biokimia, dan menjaga irama tubuh. Kelenjar-kelenjar ini mempunyai dampak untuk emosi. Selain kelenjar endokrin, titik lain yang sebaiknya dipijat adalah titik syaraf hati.

Pusing atau Sakit Kepala
Terapi pijat refleksi secara teratur juga dapat menyembuhkan sakit kepala. Selain itu, dengan melakukan terapi pijat refleksi, pasien tidak hanya akan sembuh dari sakit kepalanya saja tetapi juga dapat mengurangi frekuensi sakit kepala yang mungkin terjadi dan membantu mengatasi masalah sulit tidur atau insomnia.

Sindrom Sebelum Menstruasi
Sindrom sebelum haid ditandai dengan beberapa gejala seperti gugup, sakit kepala, depresi, mudah tertidur, dam kecapekan. Untuk mengatasi gejala-gejala ini, sebaiknya Anda melakukan pijat refleksi sebelum masa menstruasi tiba di titik syaraf yang sering sakit. Lakukan pijat refleksi dua kali seminggu.

Kanker
Terapi pijat refleksi biasanya juga digunakan sebagai pendamping pengobatan tradisional. Dengan terapi pijat refleksi, sang penderita kanker akan menjadi rileks dan mengurangi efek samping dari pengobatan dan gejala kanker. Terapi ini juga dapat mengurangi deprese, rasa sakit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sumber gambar : http://bit.ly/12uDQIP

Related Keyword:

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder