Penurun Kolesterol

Penurun Kolesterol

Ada beberapa jenis makanan yang berfungsi sebagai penurun kolesterol, yaitu :

Almond

Almond umumnya di indonesia bukanlah makanan yang umum dijumpai, selain sebagai bahan tambahan dalam pembuatan kue. kandungan almond yang  kaya akan Vitamin E dan asam lemak tak jenuh dapat membantu dalam menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik)

Jus Jeruk

Kita sudah sangat mengenal minuman yang satu ini, selain banyak mengandung Vitamin C yang baik untuk sistem daya tahan tubuh. jus jeruk juga   memiliki banyak kandungan antioksidan yang sehingga sangat baik untuk mengurangi dampak buruk dari kolesterol jahat di dalam darah. Dan memiliki kemampuan meningkatkan kolesterol baik.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun merupakan jenis minyak yang kaya akan asam lemak tak jenuh, yang sangat kaya akan kolesterol HDL saat dikonsumsi oleh tubuh. secara teori dengan mengonsumsi HDL yang tinggi maka LDL akan dapat dikurangi. dan dengan tingginya kolesterol HDL dalam darah, menurunkan resiko penyakit jantung.

Oatmeal atau bubur gandum

Bubur gandum utuh sangat baik untuk yang sedang berdiet. jenis makanan ini memberikan rasa kenyang lebih lama karena tubuh mencernanya sedikit-demi sedikit. makanan di indonesia yang memiliki fungsi diet yang sama adalah beras merah. Gandum utuh memiliki kelebihan lain untuk menyerap kelebihan kolesterol jahat yang terdapat didalam tubuh, karena itu gandum ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol darah.

Buah blueberri

Blueberri merupakan salah satu jenis buah yang sangat jarang dapat kita temui, apa lagi di kawasan Indonesia Timur. Buah ini merupakan salah satu buah yang sangat kaya akan antioksidan sehingga buah ini merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol.

Tomat

Hampir di semua wilayah Indonesia terdapat tomat ini, selain kaya akan vitamin C dan vitamin A, tomat juga salah satu buah yang kaya akan serat dan andioksidan. karena itu tomat mendaji salah satu jenis makanan yang dapat menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh

Alpukat

Buah alpokat selain bisa dipakai segabai teman makan siang, alpokat juga memiliki khasiat meurunkan kolesterol darah.

Coklat Hitam

Cokelat hitam memiliki rasa yang lebih pahit dari pada cokelat biasa. hal ini dikarenakan coklat hitam memiliki persentase kakao lebih banyak dari pada coklat biasa. karena itu, cokelat hitam yang murni memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dari pada buah berri dan kismis. hal ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah anda.

Bawang Putih

Bawang putih dijadikan bumbu hampir pada setiap masakan di indonesia. bawang putih sangat ampuh untuk mengurangi kolesterol darah, detoksifikasi racun dalam tubuh, dan mengatasi alergi.

Ikan Salmon

Ikan salmon sangat kaya akan omega 3, omega 3 ini sangat penting untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, sehingga kolesterol jahat dapat ditekan keberadaannya.

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder