Pemeriksaan Kolesterol Darah

Pemeriksaan Kolesterol Darah

kolesterol total,pemeriksaan darah

cara pengambilan serum darah oleh petugas kesehatan

kolesterol merupakan hal yang perlu kita periksakan secara berkala jika kita memang memiliki kecenderungan bermasalah dengan kolesterol. pemeriksaan kolesterol dilakukan dengan melakukan pemeriksaan serum darah anda karena itu postingan ini berisi mengenai persiapan sebelum anda melakukan cek up darah .

Sebelum kita siap untuk melakukan pengambilan serum darah untuk di periksakan. sehari sebelumnya kita perlu untuk berpuasa selama 10 – 8 jam. puasa yang dimaksudkan di sini adalah berpuasa tidak makan selama semalaman sebelum pengambilan darah dilakukan tetapi untuk konsumsi air putih di perbolehkan.

Berpuasa di mulai pada pukul 23.00 jika pengambilan darahnya sekitar pukul 07.00 sampai 09.00 keesokan paginya. berpuasa ini dimaksudkan disebabkan kondisi Trigliserida yang merupakan suatu komponen dalam pemeriksaan kolesterol adalah bersifat sangat labil dan setiap harinya perubahannya sangat bervariasi sampai 50%, karena itu nilai trigliserida tersebut sangat dipengaruhi oleh pola makan terakhir.

efek yang terjadi setelah pengambilan darah dilakukan umumnya terdapat warna memar di sekitar daerah jarum di masukkan. hal ini merupakan reaksi tubuh yang normal meskipun tidak semua orang mengalami hal yang sama. memar ini biasanya di sertai rasa agak nyeri. jadi biasanya setelah dilakukan pengambilan darah di oleskan salep trombopop untuk mengurangi efeknya.

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder