Mengecilkan Perut

Mempunyai perut buncit tentu menjadikan wanita merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Memakai baju ketat pun jadi merasa risih karena pasti bagian perut akan terlihat menonjol seperti orang hamil. Masalah ini nampaknya banyak dialami oleh kaum wanita. Mereka pun berusaha mati-matian untuk mengecilkan perut agar terlihat lebih datar. Sebenarnya ada beberapa upaya agar perut menjadi rata baik dari diet maupun aktivitas. Bagi Anda yang bermasalah dengan perut buncit, berikut ini beberapa cara untuk mengecilkan perut secara alami tanpa obat-obatan.

mengecilkan perut

Hindari Konsumsi Gorengan
Makanan yang dimasak dengan minyak goreng adalah faktor penyebab utama mengapa seseorang memiliki perut buncit. Gorengan mengandung lemak jenuh yang sulit untuk dicerna oleh sistem pencernaan kita. Oleh sebab itu, jika Anda memang ingin mengecilkan perut, sebaiknya mulailah menghindari makanan ini.

Kurangi Konsumsi Makanan Berkarbohidrat Sederhana
Karbohidrat adalah salah satu kandungan nutrisi di dalam makanan. Karbohidrat akan diubah menjadi lemak oleh sistem pencernaan bila tidak dibakar sebagai energi. Jika karbohidrat yang kita konsumsi terlalu tinggi sedangkan Anda jarang berolahraga atau beraktivitas untuk memicu pembakaran lemak, maka tubuh pun akan menjadi sarang lemak untuk jangka panjang. Lemak tersebut akan menumpuk dan menjadikan perut buncit. Untuk merampingkan perut secara alami, kurangi konsumsi makanan berkarbohidrat dan mulailah memperbanyak konsumsi makanan hijau seperti sayur-sayuran. Makanan berkarbohidrat tinggi di antaranya adalah jagung, pasta, dan nasi.

Perbanyak Konsumsi Makanan Berserat
Perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan serat. Ada banyak sekali makanan kaya serat seperti beras merah dan berbagai macam buah-buahan.

Hindari Konsumsi Garam Berlebihan
Garam biasanya digunakan sebagai bumbu masak agar masakan menjadi terasa asin. Gara memiliki unsur natrium yang sangat tinggi dan dapat memicu retensi air di dalam tubuh bagi mereka yang mengkonsumsinya berlebihan sehingga pada akhirnya akan memicu kebuncitan. Oleh sebab itu, pastikan bahwa Anda menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam.

Minum Kopi dan Teh Hijau
Kopi adalah minuman yang mengandung kafein. Kafein dipercaya dapat membantu membakar kalori di dalam tubuh yang banyak terkandung di dalam makanan pokok. Selain itu, kopi juga dapat mempercepat proses metabolisme tubuh sampai 10 persen. Sedangkan teh hijau adalah minuman yang sudah terbukti dapat meningkatkan sirkulasi gula atau glukosa di dalam tubuh dan membantu mengurangi penyerapan lemak. Oleh sebab itu, minum kopi dan teh hijau adalah cara yang cukup membantu untuk mendapatkan perut yang ramping.

mengecilkan perut

Biasakan Olaharaga
Hanya menjalankan diet lewat makanan tentu belum cukup untuk mengecilkan perut karena aktivitas fisik sebenarnya adalah kunci utama kesuksesan usaha Anda. Olahraga membantu membakar lemak perut. Jika lemak yang ada di abdomen dapat dibakar melalui olahraga, maka Anda pun bisa mendapatkan perut ramping yang Anda idam-idamkan. Olahraga yang dilakukan tidak perlu aktivitas yang berat-berat. Anda bisa mulai membiasakan diri untuk lari pagi dan sore tiap hari. Lari atau jogging adalah olahraga yang bisa dilakukan siapa saja. Selain itu olahraga ini juga telah terbukti dapat membakar kalori hingga 374 kkal per 30 menit. Biasakan untuk lari minimal 1 jam per hari untuk membakar lemak. Selain lari, olahraga yang bisa Anda lakukan adalah bermain hulahoop. Aktivitas ini lebih fokus untuk membakar lemak di perut. Bermain hulahoop 30 menit setiap hari cukup efektif untuk membantu mengecilkan perut.

Sumber gambar : http://bit.ly/118vNlC