melon

Melon

Melon diperkirakan berasa dari Meksiko atau Amerika Selatan. Tanaman ini merupakan bagian dari spesies labu, juga spesies mentimun. Melon memiliki kalori rendah tetapi kaya akan nutrisi, sehingga baik untuk dikonsumsi bagi tubuh normal, atau pun dijadikan sebagai menu tambahan pada diet. Jika Anda mencari salah satu makanan dengan dasar makanan bergizi, Anda dapat menjadikan buah lemon sebagai salah satu pilihan, tetapi pastikan juga memasukkan jenis makanan lain pada menu Anda agar mendapatkan keseimbangan terhadap protein, energi serta variasi nutrisi.

Tanaman melon merupakan jenis tanaman merambat yang dapat menghasilkan buah manis. Kandungan airnya cukup tinggi, namun mengandung lemak rendah, sehingga nilai-nilai kalori di dalamnya membuat jenis buah ini memberikan penurunan berat badan ideal bagi seseorang, karena kaya akan folat. Selain itu, vitamin C dan potasium di dalamnya, dapat membantu mencegah cacat lahir, mengurangi resiko terkena penyakit jantung, serta menjaga tekanan darah secara optimal.

KALORI
1 cangkir buah ini dapat mengandung sekitar 46 kalori hingga 48 kalori, tergantung pada jenisnya serta ukurannya. Bagi Anda yang diet, dapat menggunakan buah ini karena menyediakan sumber serat, serta penghilang dehidrasi.

KARBOHIDRAT
Kandungan karbohidrat dari berbagai jenis melon juga bervariasi. Yaitu, antara 12 gram karbohidrat serta 0.6 gram serat, 11 gram karbohidrat serta 1,5 gram serat, 14 gram karbohidrat serta 1,6 gram serat, dan 16 gram karbohidrat serta 1,4 gram serat. Semua tergantung dari jenis serta ukuran buahnya. Karbohidrat penting bagi sebagian besar kalori Anda, sehingga dapat membuat kenaikan asupan kalori sekitar 45 hingga 65 persen dari kebutuhan harian. Serat adalah jenis karbohidrat yang sulit dicerna yang dapat meningkatkan fungsi usus, membantu dalam mengontrol rasa lapar serta menurunkan kadar kolesterol darah.

melon

PROTEIN – LEMAK
Meskipun buah ini bukan sumber utama dari protein atau pun lemak, tetapi kandungannya juga terdapat sekitar 1 hingga 1,8 gram protein serta 0 gram lemak. Pada diet seimbang, disarankan mendapatkan asupan sekitar 10 hingga 35 persen kalori dari protein, serta 20 hingga 35 persen kalori dari lemak. Kebutuhan akan hal ini sangat penting diseimbangkan sebagai pemenuhan gizi harian baik itu bagi Anda yang sedang menjalankan diet sehat, atau pun tanpa diet sehat, dengan pola makan normal dan ideal.

KALIUM
Asupan tinggi kalsium alami dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda dengan mengumpulkan efek natrium. Diet sehat harus mengandung sekitar 4.700 mg potasium per hari. Melon dan blewah mengandung jumlah tertinggi kalium dengan 404 mg dan 473 mg per 1 cangkir penyajian.

VITAMIN A
Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak yang penting untuk pertumbuhan, perkembangan, serta kesehatan mata. Jumlah vitamin A yang terdapat dalam melon juga bervariasi di antara berbagai jenisnya.

MENU MAKANAN
Menu buah dicampur salad dapat memberikan gizi berlimpah yang menyehatkan. Anda dapat menambahkan setengah cangkir kecu bebas lemak sehingga mendapatkan asupan sekitar 100 hingga 160 kalori, 15 hingga 20 gram protein, serta 150 hingga 300 mg kalsium. Manfaat dari pencampuran ini adalah sebagai penyerapan tubuh dari zat besi yang ditingkatkan melalui buah melon. Selain itu, penambahan jenis kacang juga dapat memberikan sumber protein, serat serta asam lemak esensial, dengan kombinasi buah ini, akan membantu penyebaran kalori kacang tersebut pada tubuh. Selain itu, Anda juga dapat mengkombinasikan beberapa jenis makanan lain yang sesuai dengan selera Anda.

Sumber gambar: http://www.sobatcantik.com/wp-content/uploads/2013/03/melon.jpg

Related Keyword: