Manfaat teh hijau

Manfaat teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang kaya akan polifenol dan flavonoid, atau sejenis antioksidan yang memiliki khasiat yang luar biasa dalam bidang kecantikan dan kesehatan. Kandungan polifenol dan flavonoid ini merupakan salah satu point penting yang membuat teh hijau memiliki segudang manfaat.

manfaat teh hijau

manfaat teh hijau

manfaat teh hijau, meliputi bidang kesehatan adalah berkat khasiat antioksidan yang dimilikinya, demikian juga halnya dengan kecantikan. selain teh hijau, juga adan teh hitam yang juga memiliki segudang manfaat. jika dibandingkan dengan teh hijau, teh hitam lebih cepat memberikan reaksi maksimal terhadap  tubuh, dari pada teh hijau. kandungan teh hijau akan bereaksi kira-kira 4 jam setelah konsumsi, sedangkan teh hitam hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja.

kandungan polifenol pada teh hijau maupun teh hitam, memberikan reaksi antioksidan yang tinggi, sehingga memberikan khasiat untuk menurunkan resiko penyakit jantung koroner, kanker, diabetes, alzeimer, artritis, parkinson, dan penyakit lainnya yang dapat dipicu oleh kerusakan akibat oksidatif stress dalam tubuh bahkan tingkat sel. sehingga dengan mengonsumsi teh hijau ini mengurangi resiko terhadap penyakit kronis.

sama halnya dengan kandungan flavonoid pada teh hijau, yang berkhasiat sebagai antiinflamasi, antioksidan juga, anti alergi, sehingga teh hijau memiliki kecenderungan untuk mengurangi dampak oksidasi pada kolesterol LDL di dalam darah, agregasi trombosit, dan oksidasi lipid lainnya. (reed, 2002)

Related Keyword:

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder