Manfaat Protein

Manfaat Protein

Manfaat Protein Pada awal kehidupan, saat kita masih bayi, sebenarnya tidaklah berfungsi untuk memelihara protein tubuh, tetapi lebih untuk meningkatkan kuantitas protein yang berhubungan dengan perumbuhan. dan kebutuhan tubuh terhadap energi dan protein sangat tinggi, jika asupan energi berupa karbohidrat dan protein ini berkurang maka pertubuhan optimal tubuh kita akan terganggu, karena itu, untuk memenuhi besarnya kebutuhan ini untuk bayi baru lahir sampai usia 6 bulan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi ASI secara ekslusif.

Setelah berusia dewasa, intake protein yang cukup sangat penting untuk memelihara jumlah protein dalam tubuh dan untuk beradaptasi terhadap perubahan kondisi lingkungan sekitar. Kurangnya protein dalam tubuh akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan dan menjadi manifestasi yang bagus untuk perkembangan penyakit. Gangguan pada ginjal, gastrointestinal, dan gangguan pada hati seperti kanker dan penyakit infeksi seperti HIV, semua itu erat kaitannya dengan kurangnya protein dalam tubuh.

telur adalah sumber protein yang baik

telur adalah sumber protein yang baik

sebuah penelitian mengenai Manfaat protein pada individu yang mengalami HIV, Pada individu yang terinfeksi HIV jika kekurangan protein tubuh sebesar 30% dari total protein tubuh maka kemampuan individu ini untuk bertahan sebesar 80%. Dan jika dia kekurangan protein tubuh lebih dari 30% maka kemampuan bertahan individu tersebut turun menjadi 20% (Suttmann et al.,1995). penelitian tersebut menunjukkan bahwa protein sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya imunitas tubuh,dan sebagai zat pengatur berbagai kebutuhan tubuh meskipun dalam kondisi sakit. karena itu, dalam makanan setiap harinya, tidak ada sumber protein tidak baik. salah satu jenis sumber protein yang baik dan mudah kita jumpai di pasaran adalah telur.

manfaat protein