Makanan untuk diet

Makanan untuk diet

Dalam melakukan diet, salah satu hal penting yang sebaiknya diperhatikan adalah makanan untuk diet, karena itu  pada postingan ini akan dibahas mengenai makanan untuk diet, sebab diet itu bukan berarti tidak makan, tetapi mengatur pola makan, dan keseimbangannya dengan penggunaan energi yang dihasilkan dari makanan.

Diet yang berutujuan untuk mendapatkan berat badan ideal memerlukan jenis makanan yang kata akan serat, mengandung kaya akan kandungan gizi yang tinggi, dan dikonsumsi dengan takaran yang sesuai. karena itu salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kuantitas makanan sehingga tidak berlebihan.

Memiliki makanan yang baik untuk diet sebaiknya juga disesuaikan dengan kebutuhan optimal tubuh akan kebutuhan gizi, dan juga zat gizi mikro tidak boleh dikurangi, karena itu tidaklah bijak untuk tubuh kita jika kita hanya mengonsumsi satu jenis makanan saja selama seharian. karena itu, perlu keanekaragaman makanan juga sangat penting untuk diperhatikan.

beberapa jenis makanan yang baik digunakan untuk melakukan diet adalah sebagai berikut :

Makanan untuk diet

Makanan diet di atas, sebaiknya digunakan dalam diet dengan jumlah yang sesuai untuk diet. salah satu contoh yang sebaiknya dipakai adalah untuk jenis makanan sumber karbohidrat seberat 100 gram, sumber protein sekitar 80 gram, dan lemak sebanyak 30 gram. tetapi kandungan makanan tidak hanya terdiri dari satu jenis nilai gizi karena itu, rekomendasi jenis makanan untuk diet di atas, sebenatnya sudah mengandung beberapa nilai gizi lainnya, misalnya beras merah, mengandung serat, karbohidrat, protein, lemak, dan juga beberapa vitamin lainnya.

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder

2 comments on “Makanan untuk diet

  1. Pingback: makanan untuk diet ketat | pola makan diet sehat

  2. Pingback: menu diet cepat | tips makanan sehat