Makanan Rendah Kolesterol

Makanan Rendah Kolesterol

Setelah membahas mengenai beberapa makanan yang kandungan kolesterolnya tinggi. Pada postingan kali ini akan dibahas mengenai beberapa makanan yang memiliki kolesterol yang rendah. dan dapat sebagai bahan makanan subtitusi terhadap makanan yang mengandung kolesterol terlalu tinggi.

Secara umum, makanan rendah kolesterol adalah makanan yang berasal dari tumbuhan, tetapi ada juga  makanan yang dari hewani yang memiliki kandungan kolesterol yang rendah dan dapat dikonsumsi sebagai bahan diet terhadap orang memiliki kadar kolesterol tinggi. yaitu daging ikan dan ayam. kedua jenis makanan ini sangat baik sebagai makanan rendah kolesterol.

beberapa makanan yang memiliki kandungan kolesterol yang rendah bahkan tidak ada.

1. Daging Ayam

Daging ayam merupakan salah satu makanan yang mengandung kolesterol rendah, daging ayam ini dapat membantu anda dalam melakukan diet rendah kolesterol.

2. Ikan

Sama halnya dengan daging ayam, ikan juga memiliki kandungan kolesterol yang rendah, bahkan kandungan omega tiga pada ikan merupakan jenis kolesterol baik yang dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

3. Sayur-sayuran

Sayur-sayuran yang dimaksud di sini adalah sayuran yang memiliki warna hijau gelap, dan memiliki warna yang terang alami.

4. Buah-Buahan

Sama halnya dengan sayur-sayuran, buah-buahan yang baik adalah buah-buahan yang memiliki warna makanan yang terang alami. warna makanan yang terang alami menandakan makanan tersebut mengandung kaya akan vitamin dan mineral.

5. Minyak Sayur

 

makanan tersebut diatas memiliki kandungan kolesterol yang sangat rendah. tetapi dalam pengolahannya atau setelah melewati tahap pemasakan makanan tersebut dapat berubah menjadi makanan yang banyak mengandung kolesterol. umumnya disebabkan karena proses penggorengan makanan yang menggunakan minyak ulang bekas pakai. oleh karena itu, proes pengolahan makanan juga penting untuk diperhatikan untuk mendapatkan kualitas bahan makanan tersebut.

Related Keyword: