Makanan ibu hamil

Makanan ibu hamil

Makanan ibu hamil sebaiknya tidak diberi batasan yang banyak dan besar sebab dengan kondisi hamil, berbagai perubahan pada tubuh akan memberikan pengaruh terhadap pemilihan makan ibu hamil. karena itu, sebaiknya ibu hamil memilih makanan yang kaya akan nutrisi dan berganti menu setiap harinya agar tubuh ibu hamil mendapatkan nutrisi yang beragam.

makanan ibu hamil

 

beberapa jenis makanan yang baik untuk ibu hamil adalah sebagai berikut :

1. ikan

Ikan adalah jenis makanan yang akan akan protein dan beberapa jenis asam lemak yang baik untuk menunjang pertumbuhan janin dan kesehatan ibu hamil.

2. telur

telur adalah makana sumber protein yang terbilang cukup lengkap. untuk melengkapi kebutuhan ibu terhadap protein dan zat gizi lainnya sangat dianjurkan untuk mengonsumsi telur.

3. kacang-kacangan

kacang-kacangan selain mengandung protein nabati, juga mengandung lemak nabati yang baik untuk tubuh. selain itu, kacang-kacangan kaya akan vitamin B, yang merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan cukup besar untuk ibu hamil.

4. sayur dan buah

makanan ini sangat kaya akan vitamin dan mineral serta serat. meskipun dalam kondisi hamil kita buth mengonsumsi sayur dan buah dalam jumlah yang banyak juga harus tetap mengonsumsi sumber makanan lain seperti sumber karbohidrat dan protein.

5. hindari merokok dan mengonsumsi alkohol

ibu hamil sebaiknya menghindari mengonsumsi rokok dan alkohol, karena rokok dan alkohol kemungkinan akan memberikan masalah terhadap pencernaan ibu hamil, dan juga menambah paparan bahan polutan terhadap tubuh hamil. karena itu, untuk menjaga kehamilan dan kesehatan sang buah hati.

Related Keyword:

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder