MAKALAH PROTEIN

MAKALAH PROTEIN

Berikut ini adalah salah satu contoh makalah protein.

MAKALAH PROTEIN

 

BAB I

PENDAHULUAN

BAB II

METABOLISME PROTEIN DALAM PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN

Pertumbuhan normal

Pertumbuhan adalah sebuah proses anabolik yang terjadi pada periode yang panjang pada reaksi akut terhadap  intake nutrisi. Proses pergantian protein pada pertumbuhan meliputi peningkatan jumlah protein tubuh hal ini sering dihubungkan dengan remodeling yang signifikan terhadap terjadinya degradasi protein yang juga dapat meningkat. Kapasitas pada pertumbuhan dapat dilihat dalam perbedaan nilai pergantian antara pertumbuhan anak dan orang dewasa. pada bayi yang baru lahir nilai fraksi pada sintesis protein dua kali lebih tinggi dari orang dewasa.

Nilai pertumbuhan pada anak- anak yang di obati dari kekurangan nutrisi lebih besar dari pada anak yang sehat. Dan nilai pertumbuhan berkorelasi positif dengan nilai sintesis protein semua kejadian degradasi protein juga ditingkatkan pada jangkauan yang sama. fenomena yang serupa dengan peningkatan dalam sintesis dan degradasi di hubungkan dengan akumulasi protein yang dapat terjadi pada jaringan khusus pada beberapa kondisi sebagai contoh hipertropi pada otot dalam reaksi pada peningkatan kerja. dalam kasus ini, protein ditahan dengan jaringan dan kemampuan ini diperoleh dari  peningkatan sintesis protein yang melebihi peningkatan dalam jumlah protein yang mengalami degradasi.

Dalam penambahan untuk akselerasi pada semua proses pergantian dan keseimbangan positif antara sintesis dan degradasi protein, pertumbuhan dan perkembangan juga membutuhkan akumulasi selektif pada protein spesifik pada periode perkembangan yang sesuai. Pada puberitas dan selama masa kehamilan dan menyusui, sebagai contoh konsentrasi hormon yang sesuai untuk ditingkatkan oleh transkripsi selektif pada gen yang cocok. Hormon ini, digunakan, untuk menentukan pemecahan pada metabolism protein. androgen, sebagai contoh, protses anabolisme yang terjadi untuk peningkatan jumlah protein. pengaruh androgen ini mungkin domediasi dalam bagian yang menggunakan potensi pada pengaruh hormon pertumbuhan atau oleh reduksi dalam aksi katabolik pada kortikosteroid.

Hipertropy dan artropy

Beberapa organ dapat digunakan pada kejadian pertumbuhan pada orang dewasa; khususnya, sebuah peningkatan dalam jaringan otot yang dapat membawa yang ditingkatkan digunakan oleh otot. Gejala ini, diketahui seperti pengaruh dari proses hipertropi, dihubungkan dengan peningkatan tingkat sintesisi protein peningkatanya sama dengan degradasi protein. salah satu bentuk umum pada hipertropi otot yang mahir pada latihan resisten. Mengikuti pelatihan yang berhubungan dengan berat, nilai sintesis protein dalam otot manusia meningkat secara relative pada nilai degradasi protein, yang menghasilkan keseimbangan positif protein (Wolfe, 2001), meskipun reaksi ini didokumentasikan dengan baik, sedikit yang diketahui dalam mekanisme ini yang regulasi pelatihan resisten sintesis protein. semua kejadian pada molekul yang ditunjukkan jadi jauh setelah tidak dilakukan pada dengan menggunakan model binatang. Secara khusus, tikus, pelatihan resisten dalam dihasilkan tikus dalam segera tetapi singkat, peningkatan dalam phosforilasi pada 4E-BP1 dan hubungan pada eIF-4 aktif kompleks dalam otot rangka (Bolster., 2003). Tetapi substansi peningkatan dalam jumlah (protein dan mRNA) dan aktifitas pada eIF-2 GDP-GTP factor pertukaran (eIF-2B) yang telahj diobservasi (Kubica.,2004). Penelitian pada reaksi pelatihan resisten akut diindikasi regulasi rantai peptide inisiasi setelah latihan lebih terikat pada eIF-2B dari pada eIF-4 kompleks (Farrel., 2000). Latihan resisten dihubungkan dengan hipertropi otot, daya tahan pada latihan adalah tidak ada, setelah lari pada treadmill, sintesis protein otot rangka dan formasi kompleks eIF-4 dalam tikus menurun dari pada ditingkatkan. Penurunan ini diminimalkan oleh proses pencernaan makanan pada makanan yang berisi protein secara cepat setelah pelatihan. (Gautsch., 1987)

BAB III

PENUTUP

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder