lari

Lari

Lari merupakan salah satu jenis olahraga yang mudah untuk dilakukan. Biasanya orang akan melakukan olahraga lari pada pagi hari ataupun pada sore hari. Tidak sedikit juga, mereka yang sedang dalam tahapan diet sehat melakukan lari untuk menstabilkan berat badan mereka. Berat badan membutuhkan defisit kalori, yaitu jumlah kalori yang terbakar dikurangi jumlah kalori yang dikonsumsi. Lari adalah salah satu cara terbaik untuk membuat defisit kalori karena membakar lebih banyak kalori daripada hampir setiap jenis lain dari latihan. Namun, jumlah kalori yang terbakar juga tergantung pada kecepatan di mana Anda menjalankan.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi berat badan, termasuk usia, jenis kelamin dan genetika, tetapi dengan menjalankan latihan lari merupakan salah satu dari cara agar seseorang dapat mengontrol berat badan mereka secara langsung. Sayangnya, dibutuhkan banyak latihan yang harus dijalankan secara konsisten untuk jangka waktu lama. Namun, sangat benar anggapan bahwa berat badan yang tinggi akan menghasilkan lebih banyak kalori yang terbakar.

Para ahli menyatakan bahwa individu yang lari selama 155 pada 6 mph akan membakar 704 kalori dalam satu jam. Kecepatan ini setara dengan satu mil dalam waktu 10 menit, yaitu sekitar kecepatan pemula. Pada kecepatan 8 mph orang yang sama bisa membakar sekitar 950 kalori dalam satu jam. Angka-angka ini bisa berubah tergantung pada berat badan Anda. Sebuah kecepatan 6 mph mungkin terlalu lambat kecuali jika Anda memang seorang pemula. Ketika berlatih, seseorang harus dapat meningkatkan kecepatannya. Hal ini memang akan memakan waktu beberapa bulan setelah menjalankan pelatihan intensif untuk dapat mempertahankan kecepatan 8 mph secara seimbang. Namun, kecepatan juga tergantung pada diri Anda sendiri.

lari

Sebuah studi berusaha mencari efisiensi metabolik yang optimal bagi manusia ketika lari pada kecepatan tertentu. Penelitian ini menemukan bahwa kecepatan optimal dibagi menjadi dua bagian kelompok yang disesuaikan dengan gendernya, yaitu 8,3 mph untuk pria dan 6,5 mph bagi perempuan. Efisiensi Metabolik adalah terendah bisa mencapai pada titik 4,5 mph. Hal ini merupakan titik rata-rata, dan tentu saja setiap individu memiliki daya yang berbeda.

Terkadang, lari juga menimbulkan permasalahan pada tulang pinggul dan bagian sendi. Nyeri ini dapat terjadi dari berbagai kelompok umur. Penting untuk mengambil tindakan pencegahan yang tepat ketika terjadi rasa sakit ini. Nyeri dapat berupa sakit ringan, namun bisa menjadi sangat menyakitkan jika tidak dirawat dengan benar.

CEDERA PINGGUL PADA PELARI
Pelari rentan terhadap cedera ini karena tulang pinggul mengalami stres konstan ketika bergerak naik dan turun. Dua cedera umum pelari adalah bursitis dan terjadinya patah tulang. Bursitis adalah suatu kondisi di mana kantung bursae menjadi meradang dan menyebabkan daerah sekitarnya membengkak lebih dari tulang. Gertakan ini terjadi ketika tendon menangkap tulang yang membuatnya sulit untuk berjalan. Penyebab umum lainnya adalah tendinitis dan bursitis trokanterika. Kedua penyebab ini berasal dari stres pada daerah dari aktivitas fisik. Bursitis bisa menyebabkan nyeri di daerah paha atas. Rasa sakit lain juga bisa berasal dari pecahnya kantung cairan yang terletak di antara tulang pinggul. Hal ini akan terasa ketika seseorang melakukan gerakan pemindahan kaki.

Cedera pada tulang pinggul juga dapat menyebabkan cacat di daerah pinggul. Gejala lainnya adalah kemerahan di sekitar daerah pinggul, ketidakmampuan untuk sepenuhnya duduk tegak, serta nyeri pada saat tidur di malam hari. Hubungi dokter jika rasa sakit ini tidak berkurang setelah beberapa hari.

Cobalah untuk tidak berjalan di permukaan yang tidak rata yang memutuhkan tekanan pada bagian pinggul. Lakukan peregangan serta beberapa latihan pemanasan sebelum memulai latihan, juga lakukan beberapa peregangan dan pendinginan menyelesaikan aktivitas fisik Anda. Kompres dengan es pada daerah pinggul untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak setelah latihan. Suntikan kortison dari dokter setempat bisa menjadi pilihan terakhir untuk mengurangi rasa sakit Anda.

Sumber gambar: http://turl.ca/xkdpk

Related Keyword:

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder