Khasiat Daun Salam

Khasiat Daun Salam

Khasiat Daun Salam

Daun salam selama ini dikenal luas sebagai bumbu penyedap masakan. Namun, ternyata manfaat daun salam tidak hanya sebatas sebagai penyedap karena khasiat daun salam ternyata juga baik untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh. Berdasarkan hasil penelitian, daun salam sangat baik baik untuk melawan beberapa jenis penyakit kanker. Dengan mengkonsumsi daun salam secara teratur, Anda dapat menjaga meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan.

Mencegah Penyakit Kanker
Daun salam kaya akan vitamin C, vitamin A, mangan, zat besi, kalsium, dan magnesium. Kandungan lain yang terdapat di dalam daun salam di antaranya adalah kandungan asam caffeic, eugenol, quercetin, dan catechin. Parthenolide merupakan zat fitonutrien yang terkandung di dalam daun salam. Zat ini dipercaya dapat menghambat proliferasi sel-sel kanker serviks dengan cara menginduksi apoptosis, meminimalkan aktivitas pemicu tumor, dan menghambat tumor yang berhubungan dengan angiogenesis. Untuk mencegah penyakit kanker dengan daun salam, Anda bisa memasukkan dua lembar daun salam dalam setiap masakan atau membuatnya menjadi teh.

Mencegah Penyakit Jantung
Daun salam mengandung beberapa senyawa penting untuk kesehatan tubuh seperti asam caffeic, fitonutrien, dan salisilat yang berperan penting untuk menjaga kesehatan jantung sehingga seseorang yang mengkonsumsi daun salam atau mencampurkan daun salam ke dalam masakannya memiliki resiko yang rendah untuk terserang penyakit jantung.

Mengatasi Radang
Kandungan parthenolide di dalam daun salam berkhasiat sebagai agen anti inflamasi alami. Daun salam cukup efektif untuk mengobati penyakit arthritis dan beberapa jenis peradangan lainnya. Selain itu, daun salam juga dapat membantu mengatasi gangguan saat haid pada wanita, mengatasi reumatik, mengobati luka, dan mengatasi gangguan kencing. Untuk memperoleh manfaat ini, Anda dapat merebus 10 lembar daun salam dengan tiga gelas air. Rebus hingga tersisa setengahnya dan minum ramuan tersebut setiap hari secara teratur.

Khasiat Daun Salam

Mengobati Gangguan Pencernaan
Khasiat daun salam juga dapat membantu mengobati gangguan pencernaan dan gangguan perut. Enzim yang terdapat di dalam daun salam dapat membantu mengatasi kerusakan protein dan memperbaiki sistem pencernaan. Jika Anda mengalami gangguan pencernaan, Anda dapat meminum air rebusan daun salam secara teratur.

Mengatasi Penyakit Diabetes
Daun salam berkhasiat sebagai antioksidan, anti inflamasi, anti jamur, dan anti bakteri. Sifat antioksidan yang dimiliki daun salam dapat membantu mengatasi penyakit diabetes. Dengan antioksidan yang cukup, maka tubuh penderita diabetes pun dapat memproses hormon insulin lebih baik.

Menyembuhkan Darah Tinggi
Daun salam memiliki kandungan flavonoida dan zat tanin yang cukup banyak sehingga daun salam sangat efektif untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Untuk menyebuhkan darah tinggi dengan daun salam, siapkan 10 lembar daun salam. Cuci ersih daun alam dan rebusdengan tiga gelas air. Didihkan dan biarkan hingga airnya hanya tersisa satu gelas saja. Minum ramuan ini satu kali sehari secara teratur

Mengobati Penyakit Asam Urat
Daun salam juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Daun salam mengandung vitamin B kompleks dan vitamin C yang dapat membantu kebutuhan pengobatan asam urat. Untuk mengobati asam urat, siapkan 10 lembar daun salam yang sudah dijemur kering. Cuci daun tersebut hingga bersih. Rebus daun salam dengan 10 gelas air dan biarkan sampai hanya tersisa 7 gelas. Anda dapat mengkonsumsi air dari rebusan daun salam tersebut saat masih hangat.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Daun salam juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena daun salam mengandung vitamin C dan memiliki sifat antioksidan alami sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk mendapatkan khasiat daun salam, Anda dapat mencampurkan daun salam dalam masakan.

Membantu Program Diet Sehat
Mengkonsumsi air rebusan daur salam ternyata juga dapat menjadi salah satu solusi diet alami karena daun salam mengandung enzim dan serat. Jika Anda ingin menjalankan diet sehat dengan daun salam, siapkan 30 lembar daun salam. Cuci bersih daun salam dan rebus di dalam empat gelas air Didihkan dan biarkan sampai airnya hanya tersisa separuh. Tunggu sampai dingin dan minum ramuan ini dua gelas per hari secara rutin sebelum tidur.

sumber gambar : http://bit.ly/14MOc4U

Related Keyword:

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder