bawang putih

Khasiat Bawang Putih

Khasiat Bawang Putih

Bawang putih merupakan suatu bahan yang khas, yang memiliki potensi untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Bawang putih yang menjadi bumbu makanan pun, tetap memiliki manfaat yang tinggi.

1. Bawang Putih Dan Penyakit Jantung
Salah satu pemicu utama dari penyakit jantung adalah ketidakstabilan jumlah Low Density Lipoprotein atau LDL dan High Density Lipoprotein atau HDL, pada tubuh. Bawang putih dapat membantu tubuh dalam menstabilkan produksi HDL / LDL yang sangat baik. Bawang putih dapat juga berfungsi untuk mengurangi ketelngketan kepind darah atau trombosit, sehingga tubuh dapat mencapai kada yang aman. Selain itu, bawang putih juga berperan untuk menjaga sirkulasi darah dan jantung, untuk tetap berada dalam kondisi sehat.

2. Bawang Putih Dan Bakteri
Bawang putih dapat membantu tubuh untuk membunuh bakteri, bahkan bakteri dengan jenis yang berbahaya sekalipun. Para ilmuwan telah membuktikan bahwa pada bakteri yang sedang berkembang biak, penambahan ekstrak bawang putih pada koloni bakteri dapat membunuh kuman secara cepat dan mencegah pertumbuhan kuman lebih lanjut.

3. Bawang Putih Dan Aliran Darah.
Untuk mencapai bagian-bagian dari tubuh, senyawa bawang putih akan dibawa oleh sirkulasi darah dan diolah menjadi bahan nutrien dan menjadi obat ke seluruh tubuh. Bawang putih dapat berperan dalam pengobatan dari parasit-parasit internal semalam berada dalam aliran darah.

4. Bawang Putih Dan Pernapasan.
Suatu ekskresi dari aroma bawang putih melalui paru-paru dapat menghilangkan berbagai masalah atau penyakit di sekitar bagian paru-paru. Meskipun sebagian besar orang umumnya akan terganggu dengan bau mulut yang dihasilkan oleh ekskresi ini, namun manfaat dari memakan bawang putih justru dapat menyehatkan paru-paru Anda. Jika Anda mengkonsumsi bawang putih secara bertahap, semakin hari semakin rutin, maka tubuh akan terbiasa dan gangguan seperti bau pada pernapasan pun sedikit demi sedikit akan berkurang.

bawang putih

Khasiat Lain Dari Bawang Putih

Karena bawang putih dipecah menjadi sejumlah senyawa, semua bahan ini dapat berfungsi sebagai sekelompok obat dan dapat mengobati berbagai penyakit. Berikut ini adalah beberapa kondisi yang dapat ditanggulangi oleh bawang putih, yang sekaligus juga menunjukkan betapa khasiat bawang putih telah mempunyai reputasi baik sejak zaman dahulu.

Bawang putih dapat membantu mengobati:

Artritis, aterosklerosis, asma, athlet’s foot atau kutu air, bronkhitis, kanker jenis tertentu, pilek, kolera, influenza, konstipasi atau sembelit, ketombe, diabetes atau kencing manis, gigitan Anjing, edema atau pembengkakan pada suatu bagian tubuh, dispepsia atau kembung, disentri, iritasi mata, gangren, hiptertensi (darah tinggi), flatulen atau buang angin secara rentan, penyakit kuning, keracunan, lepra atau kusta, penyakit bibir atau gangguan pada mulut, malaria, campak, menigitis, wasir, rematik, cacing gelang, gigitan kalajengking, keracunan septik, cacar, TBC, tipus, dan tetanus.

Banyak orang yang mengkonsumsi bawang putih dengan cara yang berbeda. Umumnya bawang putih digunakan sebagai pelengkap dan pelezat bumbu dari masakan sehari-hari. Bagi Anda yang tidak menyukai aroma bawang putih, dengan cara membaurkan dengan bumbu rempah lainnya, akan dapat mengurangi aroma dari bawang putih itu sendiri. Ada juga yang menambahkan unsur bawang putih sebagai penghias hidangan yang disajikan secara mentah, atau secara panggang. Bahkan, ada juga beberapa orang yang memakan bawang putih secara langsung, tanpa di olah untuk dijadikan bumbu suatu masakan. Apapun cara untuk mengkonsumsi bawang putih, gunakan dosis yang wajar untuk tetap dapat menikmati kesehatan alami yang stabil.

Sumber gambar: http://easyurl.net/64764

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder