kesehatan anak

Kesehatan Anak

Kesehatan Anak

Gaya hidup sehat pada anak itu penting. Berangkat ke sekolah dan pulang sekolah dapat membuat sulit menemukan waktu untuk menjadi aktif secara fisik. Kita juga dapat membiasakan kebiasaan memilih camilan yang sehat dan dibawa ke rumah atau menghabiskan waktu luang dia untuk menonton TV atau di depan komputer.

Namun, pilihan ini bisa berbahaya bagi kesehatan  anak-anak kita,  baik sekarang atau dalam jangka panjang.
Bagaimana untuk menjalani gaya hidup sehat

Ada lima cara sederhana untuk anak  Anda menjalani gaya hidup sehat:

1. Aktif setiap hari

Aktivitas fisik secara teratur adalah penting bagi pertumbuhan yang sehat, pengembangan dan kesejahteraan pada anak maupun  orang muda.
Mereka harus mendapatkan setidaknya 60 menit aktivitas fisik setiap hari, termasuk kegiatan aktif yang membuat mereka bahagia.
Orang tua harus menjadi panutan yang baik dan memiliki sikap positif untuk menjadi aktif.

2. Memilih minuman

Air adalah cara terbaik untuk melegakan dahaga anak anda . Maka dari itu, dengan tambahan gula yang ditemukan dalam jus buah, minuman ringan dan minuman manis lainnya.
Mengurangi lemak susu untuk anak lebih dari dua merupakan minuman bergizi dan sumber kalsium.
Berikan anak buah segar untuk makan, daripada menawarkan jus buah yang memiliki banyak gula.

3. Banyak  makan buah dan sayuran

Makan buah dan sayuran setiap hari membantu anak tumbuh dan berkembang, meningkatkan vitalitas dan dapat mengurangi risiko penyakit kronis.
Bertujuan untuk makan dua buah dan lima sajian sayuran setiap hari.
Memiliki buah segar yang tersedia sebagai camilan

4. Matikan Tv

Saat duduk bersama atau menghabiskan waktu untuk menonton TV, online atau bermain game komputer ini terkait dengan anak menjadi kelebihan berat badan atau obesitas.
Anak dan orang yang masih muda harus menghabiskan tidak lebih dari dua jam sehari di hiburan TV.
Rencanakan berbagai permainan indoor dan outdoor aktif atau kegiatan untuk anak-anak Anda, sebagai alternatif menonton TV atau bermain di komputer.

5. Makan sedikit makanan ringan dan pilih makanan yang  sehat

Camilan sehat membantu anak dan orang muda memenuhi kebutuhan gizi mereka.
Kue berbahan buah dan sayuran, mengurangi lemak pada susu dan gandum merupakan pilihan yang sehat.
Hindari cemilan yang tinggi gula atau lemak – seperti keripik, kue dan cokelat – yang dapat menyebabkan mereka untuk kelebihan berat badan.

Kebanyakan orang tua yang memiliki anak tidak gemuk, tapi kekhawatiran tentang obesitas “epidemi” pasti meningkat dengan alasan yang bagus. Menurut banyak dokter,  ukuran porsi hampir tiga kali lipat dalam 20 sampai 30 tahun terakhir, mereka sering minum dan terlalu banyak minuman manis, istirahat dan pendidikan menurun drastis di sekolah.

kesehatan anak

Untuk menghindari  risiko obesitas,  hidup sering dikaitkan dengan obesitas, orang tua harus fokus pada pencegahan.

“Orang tua harus fokus pada hal positif berkaitan dengan membuat perubahan di rumah mereka” kata dokter. “Yang penting bagi keluarga untuk merasa percaya diri.”

Salah satu solusinya adalah bermain dengan anak Anda di luar

“Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang lebih cocok bermain di sekolah,” . Hal ini dapat mencakup aktivitas apapun, seperti bersepeda atau jalan jalan dengan keluarga, tetapi juga dapat mencakup eksplorasi luar yang sederhana. Yang penting adalah bahwa anak mendapatkan setidaknya 60 menit aktivitas di luar setiap hari. agar anak menjadi lebih dewasa, ini biasanya dibagi menjadi banyak aktivitas.

itulah uraian tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan anak.

Sumber Gambar: http://bit.ly/15CBYhA