kayu manis

Kayu Manis

Kayu Manis

Kayu manis atau cinnamon (cassia), dikenal sebagai bumbu penyedap makanan. Tapi ekstrak dari kulit pohon kayu manis juga telah digunakan sebagai obat tradisional di seluruh dunia. Kayu manis merupakan sebuah jenis tanaman yang biasa diguakan oleh orang untuk obat dengan menggunakan kulit kayu cinnamon.
Kayu manis dapat digunakan untuk berbagai kondisi, tapi sejauh ini para alhi belum mengkonfirmasi kebenaran tentang efektivitas dari kayu manis untuk pengobatan tersebut. Penelitian juga dilakukannya menunjukkan, bahwa cinnamon mungkin tidak efektif untuk menurunkan gula darah pada diabetes tipe 2 atau tipe 1.

Kayu manis umumnya digunakan untuk perut kembung, dan kejang otot perut, mencegah mual dan muntah, diare, infeksi, pilek, dan kehilangan nafsu makan. Beberapa orang menggunakannya untuk disfungsi ereksi (DE), hernia, mengompol, kondisi sendi, gejala menopause, masalah haid, dan lainnya. Kayu manis juga digunakan untuk nyeri dada, gangguan ginjal, tekanan darah tinggi, kram, kanker, dan sebagai “pembersih darah.” Kayu manis digunakan dalam lotion berjemur, semprotan hidung, obat kumur, obat kumur, pasta gigi, dan sebagai “counterirritant” yang diterapkan pada kulit dalam liniments. Counterirritant adalah zat yang menciptakan rasa sakit dan pembengkakan pada titik aplikasi dengan tujuan mengurangi rasa sakit dan bengkak di lokasi lain. Sedangkan dalam makanan dan minuman, kayu manis digunakan sebagai bahan penyedap.

Ada banyak jenis kayu manis. Cinnamomum verum (Ceylon kayu manis) adalah jenis yang paling umum digunakan di dunia Barat. Cinnamomum aromaticum (kayu manis atau kayu manis Cina) juga sering digunakan. Dalam banyak kasus, rempah-rempah kayu manis dibeli di toko makanan mengandung kombinasi dari berbagai jenis kayu manis. Sejauh ini, kayu manis telah terbukti memiliki efek pada gula darah pada manusia. Namun, Cinnamomum verum juga mengandung bahan dianggap bertanggung jawab untuk menurunkan gula darah.

Mengapa orang mengambil kayu manis?

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa jenis tertentu kayu manis, dapat menurunkan gula darah pada penderita diabetes. Namun, penelitian lain tidak menemukan manfaat tersebut. Namun para ahli telah mempercayai bahwa kayu manis dapat menurunkan kolesterol dan mengobati infeksi jamur pada orang dengan HIV. Studi laboratorium telah menemukan bahwa kayu manis dapat mengurangi peradangan, memiliki efek antioksidan, dan melawan bakteri. Namun masih tidak jelas apa implikasinya bagi masyarakat. Meskipun pada saat ini berbagai penelitian telah dilakukan, namun masih tidak jelas apa peran kayu manis dapat bermain dalam meningkatkan kesehatan.

kayu manis

Berapa banyak kayu manis harus Anda ambil?

Karena kayu manis adalah pengobatan yang belum sepenuhnya dipercaya oleh para ahli, tidak ada dosis yang ditetapkan. Beberapa merekomendasikan 1/2 sampai 1 sendok teh (2-4 gram) bubuk sehari. Beberapa studi mengatakan baik untuk digunakan antara 1 gram dan 6 gram kayu manis. Dosis berlebih akan mengakibatkan keracunan.

Apa resiko mengambil kayu manis?

Efek samping.
Cinnamon biasanya tidak menimbulkan efek samping. Kelebihan penggunaan kayu manis dapat mengakibatkan iritasi pada mulut dan bibir, dan menyebabkan luka. Pada beberapa orang, dapat menyebabkan reaksi alergi. Jika diaplikasikan pada kulit, mungkin menyebabkan kemerahan dan iritasi.
Risiko.
Jumlah dosis yang sangat tinggi kayu manis dapat menjadi racun, terutama pada orang dengan masalah hati. Karena kayu manis dapat menurunkan gula darah, penderita diabetes mungkin perlu menyesuaikan pengobatan mereka jika mereka menggunakan suplemen kayu manis. Orang-orang yang memiliki kanker yang dipengaruhi oleh kadar hormon, seperti kanker payudara, tidak perlu selalu mengkonsumsi kayu manis. Bahan dalam produk kayu manis seperti coumarin, dapat menyebabkan masalah hati. Mengingat kurangnya bukti tentang keamanan, kayu manis sebagai pengobatan, tidak dianjurkan untuk anak-anak atau wanita yang sedang hamil atau menyusui.
Interaksi.
Jika Anda mengambil obat-obatan secara teratur, berbicara dengan dokter Anda sebelum Anda mulai menggunakan suplemen kayu manis. Mereka bisa berinteraksi dengan obat antibiotik, obat diabetes, pengencer darah, obat jantung, dan lain-lain.

Sumber gambar: http://easyurl.net/0d426

Related Keyword: