Kasiat Daun Sirsak

Kasiat Daun Sirsak

Kasiat Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki berbagai khasiat dan manfaat untuk kesehatan terutama kanker. Kanker yang dapat diobati oleh daun sirsak diantaranya adalah kanker payudara, kanker prostat,  kanker paru-paru, kista, dan 12 jenis kanker lainnya.

Daun sirsak dan kanker.

Dibanding kemoterapi, daun sirsak memiliki zat aktif yang 10.000 kali lebih kuat untuk melawan kanker. Salah satu zat aktif tersebut adalah antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas kanker. Keuntungan lain adalah tidak merasakan mual, berat badan tidak turun, rambut tidak rontok. Dan tidak seperti kemoterapi, sirsak dapat memburu dan mematikan semua sel kanker yang sedang berkembang. Cara mengkonsumsi daun sirsak untuk mengobati kanker umumnya adalah dengan  7 -  10 daun sirsak tua, rebus dengan 3 gelas air atau 600cc, panaskan hingga tersisa 1 gelas air atau 200cc, tunggu sampai dingin lalu saring. Minum 2 kali sehari selama 2 minggu. Untuk lebih maksimal dapat digunakan selama 3 atau 4 minggu. Setelah diminum, biasanya pada bagian perut akan terasa hangat, dan jika diminum rutin, akan dapat terasa khasiatnya setelah beberapa minggu. Kemudian dapat memeriksakan ke lab untuk mengetahui perkembangannya.

Kasiat Daun Sirsak

Selain kanker daun sirsak dapat mengobati  :

Asam Urat

Perpaduan daun sirsak dan kulit manggis akan menyempurnakan khasiat daun sirsak terhadap penyakit asam urat. Daun sirsak memiliki efek diuretic (pembuluh kencing) yang membuat sekresi asam urat melalui urine dapat berjalan lancar, memiliki sifat anti inflamasi, meredakan rasa nyeri akibat terbentukya kristal-kristal asam urat. Daun Sirsak juga memiliki berbagai senyawa untuk mengatasi asam urat seperti tannin sehingga dapat meurunkan kadar asam urat yang tinggi. Jika dikonsumsi dengan kulit manggis yang mengandung banyak antioksidan maka akan menjadi perpaduan yang tepat untuk pengobatan asam urat. Cara mengkonsumsinya sama dengan kanker yaitu direbus, lalu diminum.

Rematik, sakit pinggang dan nyeri otot

Kandungan dalam daun sirsak dapat mengontrol dan dan menghilangkan rasa nyeri serta mengurangi kerusakan sendi, hingga pengapuran dalam tulang dapat teratasi. Cara penggunaan dengan menumbuk beberapa daun sirsak hingga halus, kemudian tempelkan tumbukan daun sirsak tersebut pada bagian tubuh yang sakit.

Diare

Daun sirsak dipercaya dapat menghambat dan membasmi parasit, cacing pita, dan racun berbahaya bagi tubuh. Juga dapat dijadikan sebagai obat sakit perut. Umumnya daun sirsak untuk diare diberikan untuk bayi. Caranya, perasan sirsak diberikan pada bayi 3 – 4 kali sehari.

Hipertensi atau Darah Tinggi

Dapat melancarkan peredaran darah, melenturkan dan melebarkan pembuluh darah serta menurunkan tekanan darah. Caranya dengan meminum rebusan daun sirsak yang sudah tua atau matang sebanyak 2 – 3 kali sehari.

Kasiat Daun Sirsak2

Liver

Daun sirsak mengandung senyawa acetogenins yang berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur, efektif melawan berbagai jenis parasit atau cacing penyebab liver. Penggunaan daun sirsak untuk penyakit liver, upayakan pada siang hari hanya meminum air daun sirsak.

Jantung

Daun sirsak mengandung vitamin A, vitamin B, protein, kalsium, fosfor, dan banyak zat gizi lain. Zat gizi yang terdapat pada  daun sirsak ini bekerja untuk menyehatkan jantung karena menurunkan tekanan darah tinggi dan menekan aktifitas jantung, melebarkan pembuluh darah yang tersumbat, menurunkan kadar gula dalam darah yang menyebabkan penyakit jantung.

Penyakit musiman

Penyakit musiman yang dimaksud disini adalah seperti penyakit flu. Daun sirsak membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat mencegah bahkan mengobati flu yang datang.

Daun sirsak juga banyak digunakan untuk berbagai mencegah dan mengobati penyakit lain dari penyakit luar yang ringan seperti bisul, jerawat, kutu rambut, bekas luka, sampai penyakit yang berasal dari dalam seperti, disentri, empedu akut, kencin batu, hepatitis, demam, dan lain-lain.

sumber gambar1 : http://easyurl.net/e49a6, 

Sumber gambar 2: http://easyurl.net/119e8

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder