Diet Sehat dan Cepat

Diet Sehat dan Cepat

Dalam melakukan diet kita memilikiharapan agar diet yang kita lakukan hanya membutuhkan waktu yang cepat, dan tetap merupakan jenis diet yang sehat, agar tubuh tetap dalam kondisi sehat.

diet sehat dan cepat

Di bawah ini beberapa metode diet sehat dan cepat yang dapat anda lakukan :

  • Menetapkan Target Diet

meskipun beberapa orang beranggapan, justru penyulit diet adalah dengan menetapkan targetdiet, dengan alasan psikologis, tetapi dengan menetapkan target diet tersebut kita memiliki meotivasi yang tinggi untuk melakukan diet, sebab diet jenis apapun, jika kondisi berat badan ideal kita bertahan dalam jangka waktu yang lama, kita memang membutuhkan usaha ekstra untuk melakukan motivasi diet, karena itu, target diet yang sangat dianjurkan dalam melakukan diet sehat di sini adalah penurunan berat badan sebesar 1 – 3 kilogram setiap minggunya.

  • Memilih jenis makanan untuk diet yang tepat

Jenis makanan diet sehat yang sangat dianjurkan adalah makanan yang mengandung zat gizi makro dan kaya akan vitamin maupun mineral. misalnya jenis karbohidrat kompleks(seperti beras tumbuk), protein (tempe dan tahu, atau susu whey protein), dan lemak (lemak tidak jenuh, seperti minyak zaitun). serta selalu mengonsumsi sayur dan buah dalam diet kesehariannya. dan perlu diingat jika mengonsumsi buah dan sayuran dalam bentuk jus buah, sebaiknya hindari penggunaan gula tambahan, karena itu, pilihlah jenis buah yang memiliki rasa yang manis secara alami.

  • Mengetahui waktu optimal tubuh dalam mencerna makanan

Waktu optimal tubuh dalam mencernakan makanan adalah mulai pada pukul 12.00 – 20.00 karena itu sebaiknya dalam range waktu tersebut kita mengoptimalkan mengonsumsi makanan main course, sedangkan diluar waktu tersebut sebaiknnya kita mengonsumsi makanan yang ringan seperti jenis buah-buahan

  • Pemilihan jenis olah raga yang tepat

olahragayang tepat untuk setiap orang itu, sebenarnya sangat tergantung dengan kesukaan maupun selera orang tersebut. dan untuk pemilihan olahraga yang tepat bagi orang-orang yang memiliki aktifitas fisik yang rendah, misalnya melakukan jogging selama30 menit selama tiga kali seminggu, naik turun tangga sekitar 30 menit setiap harinya, ataupun berenang selama tiga kali seminggu selama 1 jam, karena dengan melakukan olahraga maupun menambahan aktifitas fisik, akan membuat tubuh lebih sehat dan segar untuk merespon diet yang kita jalani.

  • Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup disini bukan berarti melakukan tidur sepanjang hari, tetapi mencukupkan waktu tidur di malam hari selama 8 jam, karena dengan mengoptimalkan waktu tidur malam kita, tubuh akan lebih segar dan sehat untuk melakukan aktifitas seharian

  • Segera dilakukan