Diet ibu hamil untuk preeklampsia

Diet ibu hamil untuk preeklampsia

Preeklampsia adalah suatu kondisi yang terjadi pada masa kehamilan memasuki minggu kedua puluh, biasanya disertai dengan gejala hipertensi, proteinuria, kenaikan berat badan yang sangat cepat karena adanya edema, mual, muntah, pusing, nyeri lambunga, dan kesadaran menurun. Untuk penanganan diet untuk kasus preeklampsia adalah memperhatikan asupan garam dan proteinnya.

umumnya kondisi preeklamsia yang parah, disarankan untuk rawat inap di rumah sakit karena kondisi ibu tidak memungkinkan untuk mendapatkan semua nutrsisi dari asupan hariannya. asupan gizi nya bisa terpenuhi jika diberi asupan nutrisi tambahan melalui parenteral.

tetapi dalam kondisi yang masih memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dengan masalah preeklamsi dapat dianjurkan menu diet berikut ini.

contoh menu diet preeklamsia ibu hamil

contoh menu diet preeklamsia ibu hamil

jenis menu makanan ini mengandung protein tinggi dan garam rendah, sebaiknya disajikan dengan bentuk makanan lunak atau biasa, hasil yang diharapkan dengan diet tersebut adalah menunjang kenaikan berat badan ibu hamil sebesar 1 kg setiap bulannya.

Related Keyword: