diet diabetes

DIET DIABETES

DIET DIABETES

Diet untuk diabetes bisa juga dikategorikan sebagai salah satu program diet yang sehat meskipun dilakukan oleh orang yang tidak menderita diabetes, karena menu makanan yang terdapat pada diet ini sangat sehat dan dapat mengontrol asupan kalori, lemak, karbohidrat, gula dan garam yang berlebih. Jumlah karbohidrat, lemak, dan protein yang Anda makan sangat mempengaruhi tingkat gula di dalam tubuh Anda. Untuk menjaga kadar gula normal, Anda perlu membuat pilihan makanan sehat, makan secara teratur, berolahraga secara rutin dan mengambil obat yang diresepkan dokter.

Makanan diet yang seimbang dapat membantu penderita diabetes untuk:
– Menjaga berat badan yang sehat atau bahkan menurunkan berat badan, untuk yang memiliki berat badan berlebih.
– Mencegah reaksi glukosa darah rendah.
– Mengontrol kadar kolesterol Ada.

Anda dapat dibantu dengan mengikuti saran dokter untuk mendapatkan pengetahuan tentang gizi yang mendalam, sehingga dapat membantu Anda mengembangkan rencana menu makanna yang sesuai dengan gaya hidip Anda, sesuai dengan tingkat aktivitas dan kebutuhan medis.

Perencanaan Pola Makan Diet Diabetes

Secara umum, diet sehat adalah pola makan yang sehat. Pilihan makanan yang Anda konsumsi dapat berupa makanan yang mengandung buah dan sayuran, yang dapat membatasi konsumsi lemak dan kadar gula tinggi, dan menjaga porsi yang wajar.

Berikut adalah pedoman tambahan yang perlu diingat:
– Makan berbagai macam makanan.
Memakan berbagai varian makanan adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa dapat mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, dan bentuk lain dari protein seperti kacang-kacangan, produk susu rendah lemak, dan gandum / sereal.
– Menjaga berat badan yang sehat.
Jika Anda kelebihan berat badan, dengan menghilangkan 5% -10% dari berat badan Anda saja, sudah dapat membantu menurunkan diabetes Anda.
– Pilih makanan tinggi serat seperti roti gandum, buah, dan sereal.
Setidaknya tubuh Anda memerlukan 25 sampat 25 gram sehari.
– Perhatikan porsi makan Anda.
Makan hanya sebatas jumlah makanan yang terdapat dalam rencana diet Anda. Makanlah dengan porsi yang sama setiap harinya. Berikan tenggang waktu antara 2 sampai 5 jam setelah makan makanan inti, sebelum Anda memulai untuk memakan makanan lain seperti cemilan rendah kalori, dan lainnya.
– Jangan melewatkan makan.
Teraturlah untuk makan di pagi, siang dan malam hari, serta berikan jam yang teratur untuk mengemil setiap harinya.

diet diabetes

Diabetes Dan Gula

Anda mungkin pernah mendengar bahwa memiliki penyakit diabetes belum teneu memiliki kadar gula yang tinggi. Sementara para ahli, masih terus meneliti tentang kasus tersebut. Pada kenyataanya, orang yang memiliki diabetes dapat mengkonsumsi sedikit gula dalam keseharian mereka, sambil dipadukan juga dengan pola makan sehat dan dikonsumsi dengan makanan yang lainnya. Namun ada beberapa tips yang dapat diikuti, seperti:
– Membaca label makanan.
Pelajari cara untuk menentukan berapa banyak gula atau karbohidrat dalam makanan yang Anda makan.
– Mengganti makanan manis.
Ketika Anda ingin memakan makanan yang manis seperti biskuit, kue atau permen, gantilah untuk mencoba beberapa makanna lain yang mengandung karbohidrat atau pati seperti kentang.
– Makanan Manis Yang Menggemukkan.
Makanan manis dapat membuat berat badan tubuh semakin bertambah. Jenis makanan seperti cokelat, misalnya. Cokelat mengandung banyak unsur gula dan juga cenderung tinggi akan kalori dan lemak. Jika Anda penikmat cokelat sejati, sekaranglah saatnya bagi Anda untuk mulai membatasi asupan cokelat.
– Cek Gula Darah
Periksakan gula darah setelah memakan makanan manis dan bicarakan dengan dokter Anda tentang cara menyesuaikan insulin jika diperlukan ketika makan gula atau jenis manisan lainnya.

Sumber gambar: http://easyurl.net/dafad