DIET ALAMI

DIET ALAMI

Berbagai dampak negatif dalam menjalankan diet-diet ekstrim, membuat kita pelaku diet membutuhkan referensi pengetahuan menganai jenis diet yang sehat, dan alami. karena dengan diet yang sehat dan alami tubuh akan merespon positif terhadap diet yang sedang kita jalankan untukmendapatkanhasil diet yang optimal.

Dalam menjalankan diet alami, kita akan menyesuaikan kebutuhan energi tubuh secara tidak berlebihan, dan memilih jenis-jenis makanan sehat alami dalam diet itu sendiri.

DIET ALAMI

 

Diet alami yang seharusnya kita lakukan adalah melakukan sedikit modifikasi terhadap kebiasaan makan kita, dan juga sedikit penambahan aktifitas fisik untuk menunjang kebugaran tubuh. dan juga harus didukung dengan kondisi pikiran yang full positif, karena tubuh dengan pemikiran yang sehat dan positif akan memberikan respon yang baik terhadap diet yang sedang kita jalani, dan begitu juga sebaliknya.

oleh karena itu, diet alami merupakan jenis diet yang disesuaikan dengan kondisi alami tubuh. karena itu beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah :

– modifikasi diet yang kita lakukan mengenai kebiasaan makan, sebaiknya menyertakan sarapan pagi setiap harinya, dengan menu jus buah seperti jus jeruk, ataupun buah yang padat gizi seperti buah pisang.

-untuk  makan siang kita menyantap makanan yang padat kalori dan lengkap kandugan gizi makronya, seperti sumber karbohidrat kompleks (misalnya : beras merah (nasi), jagung rebus, kentang rebus, ataupun roti gandum), juga harus ada sumber protein (misalnya : ikan bakar rica, daging ayam tanpa kulit, sayur tempe, pepes ikan dan tahu), dan jangan hindari makan lemak, dan dianjurkan mengonsumsi lemak yang baik (misalnya : olive oil, canberri oil, dan lainnya)

– perlu juga diingat sebaiknya untuk makan malam kita tidak perlu mengonsumsi makanan yang berlebihan,mengingat aktifitas di malam hari umumnya adalah istirahat dan tidak memerlukan energi besar, dan makan malam sebaiknya dilakukan dibawah jam 20.00 dan memliki range waktu sekitar tiga jam sebelum tidur malam.

– juga penting untuk tidur malam yang cukup selama 8 jam , dan ingat hindari makan tengah malam, sebaiknya digantikan dengan minum air putih saja.

– untuk aktifitas fisik, sebaiknya dilakukan aktifitas yang menual, seperti naik turun tangga, ataupun jalan beberapa langhak setiap harinya dalam setiap aktifitas, sehingga tubuh tidak dalam kondisi hanya duduk-diam-minus aktifitas.

– selamat mencoba, dan disegerakan untuk dilakukan.