Ciri Kolesterol Tinggi

Ciri Kolesterol Tinggi

Ciri kolesterol tinggi umumnya yang sering kita dengar adalah leher tegang, migrain, dan badan pegal-pegal. Komentar semacam ini tidaklah sepenuhnya salah. hanya saja komentar tersebut umumnya dikaitkan dengan akibat makan makanan kolesterol dalam satu atau dua jam terakhir. Padahal, kolesterol  pada makanan tersebut untuk waktu satu atau dua jam belum berubah menjadi kolesterol, butuh waktu sampai beberapa hari atau beberapa minggu untuk merubahnya menjadi kolesteroldalam tubuh.

Ciri kolesterol tinggi juga menurut pendapat umum akan sering menimpa wanita, karena wanita memiliki massa lemak yang lebih banyak dari pada laki-laki. Tetapi perlu diingat satu hal bahwa salah satu hormon sex yang terdapat pada wanita yaitu estrogen memiliki kecenderungan meningkatkan kolesterol HDL yakni kolesterol baik dari pada laki-laki dan hormon estrogen ini mampu mengurangi kolesterol LDL atau kolesterol jahat.

Ciri-ciri umum yang sering terjadi jika kolesterol tinggi, adalah :

Sakit Kepala

Badan Pegal-pegal

Jantung Berdebar-debar

Kadang kaki keram

tetapi secara umum jika ciri ini sudah muncul sudah mengindikasikan kolesterol anda sudah menimbulkan masalah kesehatan. karena itu sebaiknyajika anda merasa pola hidup anda memiliki resiko terhadap kolesterol yang tinggi sebaiknya segera melakukan pemeriksaan sedini mungkin agar berbagai masalah kesehatan  yang mungkin muncul dapat teratasi.

Penjelasan lebih lengkap baca gejala penyakit kolesterol

Related Keyword:

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder