Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Kerontokan pada rambut memang menjadi masalah umum yang terjadi pada bagian luar kepala, selain masalah ketombe. Rambut rontok, memiliki tekstur lemah dengan daya kesehatan minim. Hal ini dapat diukur dari seberapa banyak kerontokan yang terjadi pada saat Anda menyisir.

Keontokan sekitar beberapa helai, masih dalam kategori ringan. Anda dapat melakukan pencegahan segera agar terhindar dari permasalahan lebih lanjut. Namun, jika kerontokan terjadi cukup parah, seperti terdapat puluhan helai pada saat melakukan sekali penyisiran, Anda harus mendapatkan perawatan rambut secara khusus, sesegera mungkin.

PENYEBAB KERONTOKAN
Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan terjadinya kerontokan pada rambut. Seperti faktor keturunan, faktor genetika, asupan makanan rendah kalori secara berlebih, merokok, narkotik atau jenis obat-obatan tertentu, anemia, alergi terhadap produk kosmetik rambut, dan juga faktor stress serta lainnya.

MENGATASI KERONTOKAN
Jika Anda mengalami masalah ini tahap ringan, Anda dapat memulai beberapa perawatan mudah, seperti:
– Hair Tonic
Gunakan hair tonic secara rutin dan teratur setiap harinya. Hair tonic ini memiliki fungsi sebagai penyubur rambut. Sehingga sel-sel rambut rusak akan mendapatkan vitamin khusus sehingga dapat memperkuat jaringan sel, agar tidak mudah patah. Selain itu, dengan menggunakan hair tonic, sel-sel baru akan terbentuk untuk menghasilkan rambut-rambut baru (anak rambut)
– Kopi
Hindari meminum kafein secara berlebihan.
– Shampoo
Shampoo juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya permasalahan pada kulit kepala dan rambut. Pilihan shampoo yang tidak tepat, akan memperparah kondisi kerontokan. Gunakanlah shampoo perawatan mengandung ekstrak ginseng, agar bisa menjadikan rambut lebih kuat serta sehat alami.
– Masker Rambut
Jika diperlukan, Anda bisa menggunakan beberapa produk alami masker rambut. Pastikan untuk memilih jenis produk berkandungan rempah-rempah alami, agar aman jika digunakan.
– Makanan Sehat
Pola makan tidak seimbang dapat menjadi salah satu faktor utama terjadinya kerontokan pada rambut. Pilihkan jenis makanan bergizi seperti sayuran hijau, buah segar, serta makanan mengandung nutrisi penuh setiap harinya.
– Pemijatan
Pemijatan kepala biasanya dilakukan untuk mengurangi tingkat stress pada otak. Stress berlebih juga bisa memicu permasalahan kerontokan. Pijatlah bagian kulit kepala Anda dengan lembut ketika Anda melakukan masker rambut, atau pada saat Anda keramas. Pemijatan bisa dilakukan sekitar 5 sampai 10 menit, sampai Anda dapat merasakan relaksasi dari pijitan pada bagian kepala Anda.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

PENGOBATAN ALAMI
Pengobatan alami seperti ekstrak tumbuhan dipercaya aman jika digunakan, karena biasanya tidak memiliki efek samping yang merugikan. Bahkan, dengan cara ini, Anda dapat melakukan perawatan tanpa harus khawatir terjadinya alergi jangka panjang atau jangka pendek.

– LIDAH BUAYA
Banyak yang mempercayai bahwa ekstrak lidah buaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Kandungan didalamnya, bisa membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan sera membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya mengambil potongan lidah buaya berukuran besar, dengan daging tebal. Belah potongan lidah buaya tadi menjadi dua bagian, kemudian ambil bagian dalamnya. Usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit, hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelum Anda mencucinya hingga bersih.

– JERUK NIPIS
Jeruk nipis bisa sangat mudah ditemui dimanapun, khususnya di pasar. Dengan beberapa buah jeruk nipis, Anda sudah bisa melakukan perawatan secara alami. Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memilki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

Sumber gambar: http://bit.ly/1bqNtwK

Related Keyword: