cara memanjangkan rambut

Cara Memanjangkan Rambut

Jenis rambut yang rapuh dan kecenderungan mudah pecah, bisa mengakibatkan proses pertumbuhan yang lebih lambat dibandingkan dengan jenis normal lainnya. Cara memanjangkan rambut dengan mengubah rutinitas perawatan rambut, serta mengubah pola makanan sehat, dapat membantu Anda dalam menjaga perawatan serta mempercepat pertumbuhan rambut.

PROTEIN
Protein, dalam bentuk keratin, sangat penting untuk pertumbuhan rambut sehat. Ketika tubuh kekurangan protein, tubuh akan menjadi sangat lemah, rambut menipis atau menderita kerontokan rambut. Para ahli merekomendasikan agar tetap mengkonsumsi protein sekitar 10 sampai 35 persen dari asupan kalori harian. Sumber yang baik adalah susu rendah lemak, daging tanpa lemak, makanan laut, kedelai dan kacang-kacangan.

ZAT BESI
Ketika tubuh seseorang kekurangan asupan zat besi, darah menjadi kurang mampu mengangkut oksigen ke sel serta jaringan, termasuk di bagian kulit kepala dan rambut. Zat besi juga penting untuk pertumbuhan sel, serta berperan dalam sintesis protein. Anda dapat menambahkan menu makanan kaya zat besi dalam keseharian seperti daging sapi tanpa lemak, domba, unggas, kacang atau jenis kacang-kacangan. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen zat besi.

OMEGA-3 ASAM LEMAK
Makan makanan kaya lemak sehat dapat mencegah rambut rontok dan membantu pertumbuhannya. Anda dapat menciptakan menu sehat dengan mengkonsumsi ikan berlemak seperti salmon, herring, sarden dan makarel sebanyak dua atau tiga kali seminggu. Dianjurkan juga mengkonsumsi biji rami tanah untuk sereal atau salad.

VITAMIN B
Asam amino yang terkandung di dalam vitamin B penting bagi pertumbuhan rambut kuat dan sehat. Vitamin B juga berperan dalam memproduksi sel darah merah, yang mentransportasi oksigen dan nutrisi ke kulit kepala serta folikel. Jika Anda menderita kekurangan vitamin B, rambut Anda cenderung tumbuh lebih lambat dari normalnya. Makan makanan seperti sereal gandum, kacang garbanzo, pisang, susu kedelai, oatmeal dan bit, untuk mendapatkan cukup asupan vitamin B harian.

cara memanjangkan rambut

SIRKULASI DARAH
Cara terbaik untuk tumbuh panjang, rambut tebal cepat adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah Anda, yang akan merangsang folikel rambut Anda dan dapat membantu proses pertumbuhan secara maksimal dengan waktu yang bisa dikatakan cukup cepat. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu melancarkan sirkulasi darah, yaitu:

Langkah 1
– Pijat bagian kulit kepala serta menyisir rambut Anda dengan rutin agar menghindari kusut dan menghambat sirkulasi. Hal ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.
Langkah 2
– Lakukan Yoga atau meditasi. Ada banyak video dasar yoga yang bisa ditemukan. Mulailah dengan berdiri tegak dengan kaki dan kaki bersama-sama. Jangkaukan tangan di atas kepala kemudian membungkuk ke depan pinggang saat meraih jari-jari kaki Anda. Bernapas secara teratur melalui hidung serta mengendurkan otot leher, dapat memungkinkan darah mengalir dengan lancar.
Langkah 3
– Balikkan kepala, kemudian sisir rambut dari pangkal leher ke atas. Sekali sikat dengan menggunakan tangan.
Langkah 4
– Cuci rambut setiap hari sambil memberikan pijatan-pijatan ringan pada bagian kulit kepala dengan menggunakan ujung-ujung jari. Bisa juga menggunakan bahan tambahan seperti shampo dengan kandungan bahan-bahan penebal rambut seperti kondisioner, krim atau masker rambut, dan lainnya. Jika dibutuhkan, Anda dapat menggunakan jenis-jenis herbal alami seperti kandungan shampoo lidah buaya dengan khasiatnya yang menyuburkan, ataupun jenis shampoo herbal ginseng yang memilki khasiat untuk menguatkan.

Jika diperlukan, beberapa jenis suplemen juga dapat membatu memperlancar pertumbuhan rambut, namun pastikan Anda telah lebih dulu berkonsultasi dengan dokter Anda.

Sumber gambar: http://turl.ca/gujfq

Related Keyword: