CARA DIET YANG BENAR

CARA DIET YANG BENAR

Dengan melakukan diet berarti kita sedang melakukan perubahan terhadap perilaku kita, yang kemungkinan akan memberikan dampak yang berbeda dari biasanya yang kita rasakan. umumnya, diet dilakukan dengan targetyang sangat instan misalnya target penurunan berat badan sampai 20kg  setiap minggunya, hal ini akan memberikan dampak negatif yang disadari atau tidak oleh kita, dan bahkan efek yang sering kita jumpai adalah stress yang berkepanjangan, tubuh lemas, konsentrasi berkurang, migrain, dan lain sebagainya. karena itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara diet yang benar.

cara diet yang benar

beberapa tips melakukan cara diet yang benar adalah sebagai berikut :

  • jangan tinggalkan kebiasaan sarapan pagi

Sarapan pagi adalah salah satu kunci penting agar diet dapat berhasil, sebab dengan melakukan sarapan tubuh mendapatkan nutrisi penting di pagi hari setelah dimetabolisme pada malam harinya. dengan sarapanpagi tubuh juga akan lebih meningkatkan daya konsentrasi kerja seharian. dan pemilihan menu sarapan adalah jenis makanan yang tidak terlalu berat tetapi memiliki kandungan energi dan zat gizi lainnya yang baik. misalnya menu buah pisang.

  • menu yang sehat

dalam melakukan diet, yang perlu dihindari hanyalah jenis makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh, lemak trans, dan kadar gula tinggi yang akan mengakibatkan kadar lipid maupun gula di dalam darah kita menjadi tidak seimbang. dan selain jenis makanan tersebut, kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang beranekaragam, bahkan jika perlu kita sebaiknya mengonsumsi makanan dari 9 warna, tentunya kesembilan warnatersebut adalah warna alami dari makanan tersebut bukan pewarna sintetik, itulah menu yang sehat.

  • minum air putih yang cukup

Kita memerlukan air di dalam tubuh untuk berbagai reaksi yang terjadi di dalam tubuh, karena itu, kita sangat memerlukan kecukupan air putih kesehariannya. kebutuhan tubuh kita terhadap air adalah sekitar 2 liter setiap harinya, atau setara dengan 8 gelas air putih. minuman air putih adalah air yang bersih dan menyehatkan.

  • istirahat yang cukup

istirahat yang cukup akan memberikan waktu relaksasi pada tubuh sehingga tubuh dapat melakukan proses-proses tubuh secara lebih optimal. serta menurunkan resiko stress, dan tubuh sangat memerlukan sebanyak 8 jam setiap harinya untuk tidur di malam hari

  • jangan terobsesi dengan hasil diet yang instan

umumnya hasil diet yang instan akan memicu kita untuk kembali pada kebiasaan diet lama, selain itu, yang terlalu cepat dan target penurunan berat badan yang terlalu besar akan berakibat buruk untuk kesehatan kita, karena itu, kita sangat dianjurkan untuk memiliki target yang tidak terlalu besar agar tubuh dapat beradaptasi dengan perubahan tersebut. dan perubahan dapat berdampak jangka panjang karena tubuh kita akan terbiasa dengan pola diet sehat yang kita kenalkan secara sedikit-demi-sedikit

 

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder