cara alami menurunkan berat badan

cara alami menurunkan berat badan

sebenarnya ada berbagai macam cara yang membuat tubuh secara alami mengeluarkan energi yang sangat besar yang memberikan efek penurunan berat badan secara drastis. tetapi umumnya kondisi ini dilakukan tubuh untuk menghadapi kondisi-kondisi krisisnya. karena itu, untuk tetap sehat kita mmebutuhkan cara-cara sehat dan alami dalam melakukan penurunan berat badan.

secara dasarnya cara menurunkan berat badan adalah dengan melakukan modifikasi diet (membatasi asupan energi) dan olah raga (meningkatkan pengeluaran energi). karena itu dalam membahas mengenai cara menurunkan berat badan kita tidak terlepas dari dua hal tersebut.

ada beberapa hal juga yang bisa dilakukan agar modifikasi diet dan olah raga terlaksanakan dengan tubuh tanpa tubuh menyadari sepenuhnya, sehingga seolah-olah tubuh tanpa beban diet dapat menghasilkan berat badan yang diinginkan. berikut ini beberapa caranya :

1. Istirahat malam yang cukup

Istirahat malam yang cukup akan memberikan efektifitas yang tinggi terhadap tubuh sehingga tubuh dalam kondisi stabil karena berbagai proses detoks yang terjadi di malam hari menjadi maksimal.

2. Sarapan dengan jus jeruk atau susu dadih

Jus jeruk mengandung banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh. karena itu tidak ada salahnya mengawali hari hari dengan segelas jus jeruk hangat ataupun dingin. karena buah ini mengandung froktosa yang tinggi sehingga mampu meningkatkan daya konsentrasi tubuh dan fruktosa pada buah ini dalam tubuh masih diproses kembali menjadi glukosa sehingga energi yang dihasilkan tidak bertumpuk dengan cepat.

Susu dadih adalah jenis susu yang sangat baik pula untuk dikonsumsi di pagi hari dan cocok untuk orang menjalani diet. sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang mengalami obesitas memasukkan menu susu dadih sebagai makanan tambahan dalam kebiasaan makan mereka memberikan efek pengurangan kapasitas lemak di dalam tubuhnya. karena itu adalah pilihan yang sangat baik memasukkan susu dadih dalam pola diet kita. selain itu, mengonsumsi susu saat sarapan akan memberikan efek kenyang lebih lama pada tubuh dan tubuh akan membutuhkan lebih sedikit asupan kalori di siang harinya.

3. Kurangi menonton TV

menonton TV merupakan salah satu aktifitas hidup sedentarian. aktifitas ini membunuh pola aktifitas fisik yang sebaiknya selalu terjadi sepanjang hari. dengan menonton TV ada banyak kalori yang semestinya terbuang jika anda bergerak tetapi ini malahan tertimbun karena anda hanya duduk diam di depan TV.

4. Aktif dalam kegiatan sosial

Dengan aktif dalam kegiatan sosial secara tidak langsung kita memberikan aktifitas yang besar kepada tubuh tanpa tubuh menyadari sedang melakukan aktifitas besar. oleh karenanya sangat dianjurkan untuk aktif dalam berbagai jenis kegiatan-kegiatan sosial

5. Membiasakan diri mengawali makan dengan mengonsumsi buah-buahan terlebih dahulu.

Dengan mengonsumsi buah terlebih dahulu sebelum masuk ke main course akan memberikan rasa setengah kenyang dan membuat tubuh mengonsumsi main course nya terbatas. selain itu, asupan serat yang tinggi dan kandungan vitamin yang banyak dalam buah memberikan pengaruh lebih terhadap tingkat kebugaran tubuh untuk beraktifitas.