Cara Alami Memutihkan Kulit

Cara Alami Memutihkan Kulit

Bagi sebagian orang, cantik selalu identik dengan kulit yang putih. Alhasil, mereka yang memiliki kulit gelap pun berusaha melakukan berbagai cara untuk memutihkan wajah mereka mulai dari penggunaan krim pemutih kulit hingga melakukan suntik vitamin C. Padahal cara ini sebenarnya kurang aman bagi tubuh karena kita sendiri tidak tahu kandungan kimia apa saja yang terkandung di dalam krim pemutih wajah. Sebenarnya di sekitar kita ada banyak bahan yang dapat membantu memutihkan wajah secara alami. Cara alami memutihkan kulit lebih menekankan pada penggunaan bahan-bahan alami daripada bahan-bahan kimia yang berbahaya. Selain itu, hasil yang diberikan juga tidak kalah dengan produk-produk kecantikan, bahkan bahan alami jauh lebih aman bagi tubuh. Jika Anda ingin mendapatkan wajah dan tubuh yang lebih putih, berikut ini beberapa cara alami memutihkan kulit yang dapat Anda coba.

Jeruk Nipis
Awalnya, jeruk nipis memang hanya dikenal untuk menghilangkan bau amis dan untuk menyedapkan citarasa pada makanan. Namun, ternyata beberapa fakta telah mengungkapkan bahwa sari jeruk nipis juga dapat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sari jeruk nipis yang diperas dari daging buahnya berguna untuk menghilangkan lemak berlebih pada kulit berminyak dan dapat membantu menghilangkan jerawat. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang tinggi untuk mencerahkan pigmen kulit. Untuk penggunaannya, ambil daging buah jeruk nipis. Oleskan pada permukaan wajah mulai dari wajah, leher, dan bagian tubuh yang ingin diputihkan. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur. Jika Anda termasuk memiliki kulit sensitif, biasanya ini akan terasa perih sehingga jika Anda merasa perih saat menggunakannya sebaiknya Anda mencoba alternatif yang lain.

Cara Alami Memutihkan Kulit

Alpukat
Ternyata, buah yang biasa dibuat jus ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, termasuk kemampuannya untuk mencerahkan. Alpukat mengandung mineral, vitamin, dan minyak alami yang dapat memutihkan kulit. Selain itu, alpukat juga kaya akan vitamin C, vitamin A, dan vitamin E. Untuk menggunakan buah alpukat sebagai pemutih alami caranya ambil daging buah alpukat. Bagian buah ini mengandung humektan yang dapat menjaga kelembaban kulit. Oleskan ke permukaan kulit secara perlahan dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, basuh dengan air dingin. Perawatan ini sebaiknya dilakukan di malam hari karena kulit akan lebih maksimal untuk menyerap nutrisi dari buah alpukat.

Bengkoang
Selama ini, sebagian besar produk kecantikan kulit mengklaim bahwa mereka menggunakan bahan dasar bengkoang untuk produk pemutih mereka. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bengkoang memang sangat efektif untuk membantu memutihkan kulit. Bengkoang kaya akan vitamin E yang dapat mencerahkan dan menyehatkan kulit. Gunakan bengkoang sebagai masker atau lulur jika ingin mendapatkan kulit yang putih. Caranya haluskan sebuah bengkoang berukuran sedang dan gunakan sebagai lulur. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dnegan air hingga bersih.

Beras
Bahan makanan berkarbohidrat tinggi ini dipercaya dapat digunakan untuk memutihkan kulit karena mengandung vitamin E. Vitamin E tersebut dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan sebagai anti penuaan alami. Beras yang bagus untuk memutihkan adalah beras dari Jepang. Untuk menggunakannya, tumbuk beras hingga lembut. Atau Anda dapat merendam 2 genggam beras dengan 1 cangkir air. Diamkan selama beberapa jam dan gunakan air tersebut untuk masker. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang lebih putih.

Sumber gambar : http://bit.ly/1bKsKCP

Related Keyword: