Buah untuk diet

Buah untuk diet

Dalam melakukan diet, buah memiliki peranan yang sangat penting, karena buah adalah jenis makanan yang kaya akan vitamin, mineral, dan juga serat, serta memberikan rasa kenyang pada tubuh, ditambah lagi rasanya  yang enak di lidah. hanya saja, dalam diet sehari-hari, umumnya orang indonesia sangat kurang mengonsumsi buah-buahan. sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi buah-buahan orang indonesia tidak lebih dari 5% perminggunya. karena itu, memasukkan buah di dalam diet merupakan sebuah titik perhatian yang ekstra karena akan merubah kebiasaan kita dalam mengonsumsi buah.

BUAH UNTUK DIET

BUAH UNTUK DIET

Sebenarnya hampir semua jenis buah cocok untuk diet, hanya saja ada beberapa jenis buah yang kandungan gizinya dibutuhkan tubuh setiap harinya, harganya cenderung terjangkau, dan rasanya disukai, karena beberapa syarat itulah yang menjadi pertimbangan dalam merekomendasikan jenis buah untuk diet dalam postingan ini.

Jeruk

buah ini kaya akan kandungan vitamin C, selain itu jenis glukosa yang terkandung di dalam buah jeruk ini merupakan jenis fruktosa yang bagus dipergunakan oleh otak untuk meningkatkan aktifitasnya, dan jenis gula froktosa ini tidak langsung dapat diubah tubuh menjadi energi tetapi masih melewati beberapa tahapan, karena itu buah ini sangat cocok untuk dimasukkan dalam diet. saran penyajian yang cocok untuk jeruk adalah dimakan beserta dengan kulit arinya, bukan hanya bulir dan airnya saja, karena kandungan serat buah jeruk banyak terdapat pada kulir arinya.

Apel
sama hal nya dengan jeruk, buah apel juga memiliki kandungan serat yang tinggi, selain itu, buah apel memiliki kandungan nilai gizi yang tinggi pula sehingga dengan mengonsumsinya tubuh mendapatkan manfaat buah lainnya.
Pepaya

buah ini sangat terkenal dengan khasiat detoks yang dimilikinya dan khasiat memperlancar pencernaan karena kandungan seratnya yang sangat tinggi. karena itu, buah ini sangat cocok untuk dimasukkan dalam diet, selain itu, harga buah ini cenderung sangat ekonomis.

Pisang

Sama halnya dengan buah lainnya, buah pisang memiliki kandungan nilai gizi yang tinggi serta berjuta manfaat, karena itu buah ini baik untuk diet.

Melon

Buah melon adalah jenis buah yang selain kaya akan serat juga kaya akan kandungan vitaminnya, dalam memilih buah yang bagus untuk diet adalah dari indikator warna alami buah tersebut, dengan kandungan warna tersebut menandakan buah itu kaya akan vitamin.

Anggur

buah anggur, termasuk buah memiliki penggemar yang banyak, selain karena buah ini memeiliki rasa yang enak, juga karena buah in memiliki kandungan yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan tubuh kita

Mangga

dalam keadaan muda, buah ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dengan kandungan vitamin dan mineralnya yang masih kurang, tetapi dalam kondisi matang sempurna, buah ini memiliki kandungan nilai gizi yang tinggi, karena itu sebaiknya mengonsumsi buah in dalam kondisi masak. selain rasanya lebih enak, juga karena khasiatnya lebih banyak.

Kiwi

buah ini juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, karena itu jika kita mengonsumsi buah yang kaya akan kandugan vitamin sebaiknya tidak perlu ditambahi dengan suplemen vitamindalam bentuk kapsul, sebab nilai biologik pada kandungan vitamin dan mineral buah-buahan lebih tinggi dari pada pada makanan suplemen, atau dalam artian tubuh lebih mudah menyerap kandungan buah tersebut. kecuali jika tubuh dalam kondisi yang kurang optimal penggunaan suplemen sangat diperlukan untuk menunjang pemenuhan zat gizi yang sebaiknya tersedia dalam makanannya.

dan lainnya.

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder

One comment on “Buah untuk diet

  1. Pingback: buah yang bagus untuk diet | Manfaat teh hijau untuk diet