Akibat Kolesterol Tinggi

Akibat Kolesterol Tinggi

Akibat kolestero yang sangat tinggi adalah terjadinya inflamasi kronis, dalam permasalahannya kolesterol memiliki kecenderungan untuk mengakibatkan aterosklerosis. Aterosklerosis adalah suatu penyakit akibat adanya inflamasi kronik. yang dimaksudkan dengan inflamasi kronik adalah inflamasi yang terjadi sudah berlangsung lama. Sehingga efek yang dirasakan dan melaporkannya ke dokter anda. dan hasil diagnosa hal tersebut merupakan gejala aterosklerosis ini menunjukkan bahwa inflamasi yang terjadi itu bukanlah hal yang serta merta terjadi tetapi memiliki proses yang panjang. berikut ini penjelasan sederhana terjadinya aterosklerosis.

Aterosklerosis merupakan penyakit inflamasi.

Pada lingkaran hijau menunjukkan awal sebelum terjadi pembentukan plak pada pembuluh darah

Gambar di atas menunjukkan bahwa Kolesterol LDL akan mengalami oksidasi sehingga kolesterol LDL tersebut tidak dapat kembali masuk kembali ke dalam aliran darah. Dengan kondisi seperti itu, kolesterol yang terdapat pada LDL akan melekat pada sel-sel perusak tersebut dan juga akan menunggu kolesterol-kolesterol lainnya yang lewat untuk melekat pada sel perusak tersebut. Dengan berjalannya proses tersebut terus-menerus akan mengakibatkan pembentukan plak di daerah perlekatan kolesterol-kolesterol tersebut. Plak tersebut akan bercampur dengan protein dan ditutupi oleh sel-sel otot dan kalsium. Hal ini lah yang menjadi cikal bakal aterosklerosis di dalam pembuluh

Keberadaan aterosklerosis merupakan pemicu munculnya Penyakit Jantung Koroner. karena itu jauh sebelum terjadinya pernyakit jantung, berbagai faktor  pencegahan harus telah di jadikan kebiasaan. salah satu faktor resiko secara umum yang sangat berperan penting terhadap kemunculan aterosklerosis adalah masalah dislipidemia dan obesitas.

Related Keyword:

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder