10 Tips untuk diet

Tips untuk diet

Ada beberapa tips yang baik dalam melakukan diet, berikut ini akan dijelaskan 10 tips dalam melakukan diet :

1. Bangun Pagi

Bangun pagi merupakan salah satu hal sulit dilakukan untuk sebagian orang. tetapi ingat manfaat bangun pagi sangat banyak salah satu diantaranya adalah dapat menjadi penolong keseimbangan hormon dalam metabolisme tubuh sehingga dengan bangun di pagi hari memberikan efek kesegaran pada tubuh. di pagi hari kadar insulin darah cenderung masih rendah sehingga tubuh dalam kondisi stabilnya. secara alamiah tubuh membutuhkan sedikit peningkatan hormon adrenalin untuk membangunkan tubuh yang sedang terlelap, tetapi dengan bangun dipagi hari umumnya peningkatan hormon ini tidak diperlukan sehingga tubuh lebih fit untuk mengerjakan aktifitas seharian. sehingga kondisi stabil tersebut membantu tubuh untuk menjalani diet seharian.

2. Olah Raga Pagi

Olah raga pagi merupakan waktu yang sangat tepat untuk membakar kalori. cukup dengan melakukan lari-lari pagi selama 30 menit setiap hari memberikan stimulasi pada tubuh untuk mengeluarkan hormon positif dan membakar lebih banyak kalori dari pada melakukan olah raga di waktu yang lain. selain itu, sengan berolah raga di pagi hari meningkatkan daya konsentrasi pada otak selam 10 jam dalam sehari untuk fokus dalam melakukan pekerjaan anda.

3. Selalu sarapan pagi

Sarapan merupakan salah satu titik penting dalam melakukan diet, hal ini dikarenakan kadar insulin tubuh di pagi hari masih rendah sehingga makanan yang masuh belum sepenuhnya diubah menjadi energi. sehingga tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengubahnya menjadi energi dan energi yang dihasilkan dipergunakan tubuh untuk menunjang aktifitas seharian, sehingga untuk tambahan energi pada waktu siang sudah dapat disubtitusi sebahagian ke jenis makanan yang kaya serat dan protein.

4. Ingat selalu menyertakan cemilan buah

Ingat kata “cemilan” biasanya kita angsung kaitkan dengan gorengan atau makanan manis-manis. kedua jenis cemilan seperti itu mengandung kalori yang sangat tinggi dan kandungan gula dan lemak jenuh di dalamnya membuat tubuh menyimpannya dalam jaringan lemak karena tubuh tidak dapat langsung melakukan pembakaran terhadap kalorinya yang sangat tinggi.

5. Belajar Masak

salah satu cara untuk mendapatkan makanan sehat yang sesuai dengan kebutuhan kita adalah dengan memasaknya sendiri. karena itu salah satu tips untuk diet adalah belajar masak. Belajar masak yang dimaksudkan disini adalah masak makanan sehat dengan benar. minimal kita mengetahui cara membuat makanan yang dikukus, cara menyiapkan salad yang benar, dan cara memaksimalkan fungsi bumbu tradisional tertentu.

6. Berfikir Positif

Dengan pikiran positif membuat tubuh dan pikiran dalam keadaan rileks, dengan kondisi rileks seperti itu, tubuh dengan mudah akan menerima pengaturan makan yang bebeda dari biasanya. sehingga fungsi utama dari diet dalam pengurangan kalori makanan dapat tercapai secara maksimal.

7. Minum Air Putih yang cukup

Memenuhi kebutuhan air putih yang cukup untuk tubuh. dengan pemenuhan kebutuhan air putih pada tubuh akan memperlancar pencernaan 

8. Mengurangi penggunaan high heels

penggunaan high heels salah satu penyebab migrain dan stress sebab dengan penggunaannya sehari-hari sebenarnya kita memberikan beban lebih pada tubuh. dengan beban tersebut, tubuh akan mengalami keletihan lebih cepat sehingga dapat mendorong tubuh memberikan signal rasa lapar lebih banyak dari pada tubuh dalam kondisi stabil.

9. Berteman dengan orang yang langsing

Sebuah penelitian menunjukkan hasil yang menarik mengenai lingkungan sosial dalam kaitannya dengan penurunan berat badan. penelititan tersebut menyebutkan bahwa dengan memiliki teman yang langsing akan memperlancar tubuh dalam melakukan diat karena akan menurunkan berat badan juga secara signifikan. Hal ini dimungkinkan karena dengan berteman dengan orang langsing cenderung kita melakukan aktifitas yang porsinya hampir sama dan begitu juga dengan porsi dan kebiasaan makannya.

10. Tidur malam yang cukup, hindari begadang

dengan tidur malam yang cukup kita akan bangun di pagi hari dengan rasa yanglebih segar. tidur malam yang cukup akan mengoptimalkan kinerja metabolisme tubuh sehingga hasil positif yang kita dapatkan lebih baik. selain itu, dengan tidur malam yang cukup akan menghindarkan kita dari tingkat stress yang tinggi.